Liga Italia

Kabar Terkini Skuat AC Milan Saat Menjuarai Serie A Italia 2010-2011

Senin, 22 Juni 2020 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM – Meski berstatus tim penuh sejarah dan besar di Italia dan Eropa, AC Milan terakhir kali merasakan titel juara Serie A Italia pada musim 2010/11 silam. Lalu, bagaimana kabar terkini para penggawa Il Diavolo Rosso saat itu?

Musim 2010/2011 menjadi tahun terakhir kedigdayaan Milan di Italia. Kendati sempat menjuarai Supercoppa Italia pada musim 2016/17, namun tetap saja skuat di musim 2010/11 dianggap sebagai akhir dari kejayaan Rossoneri dalam satu dekade terakhir.

Saat musim 2010/11, AC Milan dihuni pemain berpengalaman dengan nama besar di Eropa. Saat itu Rossoneri diasuh oleh Massimiliano Allegri dan berhasil meraih Scudetto ke-18 nya sepanjang berdirinya klub.

Sayangnya setelah musim 2010/11, AC  Milan mengalami kemunduran hingga saat ini. Bahkan untuk bersaing di papan atas saja, Rossoneri kesulitan. Sempat berganti kepemilikan dan pelatih, tak ada perubahan besar yang dirasakan Il Diavolo Rosso.

Tak pelak, skuat 2010/11 dianggap oleh pendukung AC Milan sebagai skuat terbaik dalam satu dekade terakhir. Hal ini dilihat dari prestasi serta kualitas individu yang dimiliki para pemainnya kala itu.

Lalu, bagaimana kabar para pemain inti di skuat AC Milan musim 2010/2011 tersebut saat ini? Berikut kabar para pemainnya.

Kiper: Christian Abbiati

Christian Abbiati dikenal sebagai salah satu pemain yang paling loyal bersama AC Milan. Ia hijrah ke San Siro pada tahun 1998 silam dari Monza.  Kehebatannya di bawah mistar gawang Rossoneri pun menghadirkan beragam gelar bergengsi.

Gelar terakhir yang mampu diberikannya adalah gelar Serie A Itali 2010/11. Setelah itu, ia kesulitan membawa Rossoneri berprestasi karena usianya yang sudah uzur. Pada musim 2015/16, ia memutuskan pensiun dan tahtanya digantikan Gianluigi Donnarumma.

Bek Tengah: Thiago Silva

Saat menjadi kampiun Serie A Italia 2010/11, AC Milan memiliki palang pintu hebat pada sosok Thiago Silva. Pemain asal Brasil tersebut menjadi tembok kokoh bersama Alessandro Nesta di depan gawang Abbiati.

Penampilan konsistennya di lini belakang pun membuat Paris Saint-Germain menggodanya. Pada 2012, Silva meninggalkan San Siro dengan status bek termahal di dunia kala itu. Kini, ia pun disebut akan dilepas secara gratis oleh PSG karena kontraknya yang akan habis.

Bek Tengah: Alessandro Nesta

Tentu tak asing bila mendengar nama Alessandro Nesta. Ia disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Apalagi duetnya bersama Paolo Maldini mampu memberi beragam gelar bergengsi ke AC Milan.

Nesta yang pada musim 2010/11 sudah terbilang uzur tetap mampu tampil solid di lini belakang dan membawa Rossoneri meraih Scudetto. Setelahnya ia meninggalkan AC Milan dan melanjutkan kariernya di MLS dan India sebelum memutuskan pensiun.

Bek Kiri: Marek Jankulovski

Marek Jankulovski menjadi salah satu pemain yang loyal terhadap AC Milan di masa lampau. Tercatat ia berada di San Siro selama lima tahun dengan total penampilan 153 kali. Kemampuannya di sisi kiri mampu memberi rasa aman ke Rossoneri saat meraih Scudetto 2010/11.

Sayangnya gelar tersebut menjadi gelar terakhirnya bersama AC Milan. Setelah menjuarai Serie A, Jankulovksi memutuskan pulang kampung ke Republik Ceko. Cedera parah yang menggelayutinya membuatnya memutuskan pensiun lebih cepat.

Bek Kanan: Ignazio Abate

Tak ada yang meragukan loyalitas Ignazio Abate terhadap AC Milan. Total 306 penampilan dicetaknya sejak tahun 2009. Selama hampir satu dekade ia menempati posisi bek kanan Rossoneri sebelum memutuskan hengkang dari San Siro.

Musim 2010/11 menjadi musim terbaiknya di mana ia tampil solid sepanjang musim dan mampu membawa AC Milan menjadi kampiun Serie A Italia. Kini, Abate berstatus tanpa klub di usianya yang ke-33 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%