Liga Inggris

Arteta Ungkap Kondisi Pemain Arsenal Usai 2 Kali Kalah Beruntun

Rabu, 24 Juni 2020 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membeberkan kondisi anak asuhnya usai mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membeberkan kondisi anak asuhnya usai mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membeberkan kondisi anak asuhnya usai mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Arsenal terpuruk sejak Liga Inggris dilanjutkan pasca terhenti karena pandemi virus Corona. Dalam dua pertandingan yang dijalani, The Gunners dua kali menelan kekalahan.

Pertama tim berjuluk Meriam London harus takluk dari Manchester City. Mikel Arteta belum bisa mengalahkan gurunya, Pep Guardiola ketika bentrokan melawan The Citizens yang berakhir 3-0.

Di pertandingan kedua, Arsenal juga dibuat malu oleh tim papan bawah, yakni Brighton & Hove Albion dengan dkor tipis 2-1. Di laga ini, Arsenal awalnya unggul lebih dulu lewat Nicolas Pepe.

Akan tetapi, The Gunners tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Brighton berhasil membalas dua gol melalui Lewis Dunk dan Neal Maupay dan mengubah skor menjadi 2-1.

Usai dua kekalahan beruntun di Liga Inggris ini, Mikel Arteta menegaskan skuat Arsenal kini tidak hilang kepercayaan, tapi mereka hanya kecewa dengan hasil yang ada.

"Ini bukan kepercayaan diri, itu tentang kecewa. Saat kamu tahu itu kesalahanmu membuat tim kalah, saya pikir itu akan lebih menyakitkan," ucap Arteta.

Lebih lanjut, Arteta menegaskan bahwa para pemain Arsenal saat ini sedang berjuang agar bisa bermain lebih bagus lagi dalam lanjutan Liga Inggris untuk bisa meraih kemenangan.

Di laga selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Southampton pada Jumat (26/06/20) dini hari WIB. Laga itu harus dimanfaatkan Arsenal untuk meraih tiga poin jika mereka masih ingin berkompetisi di Eropa musim depan.

Saat ini Arsenal tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 40 poin dari 30 pertandingan, terpaut 11 poin dari Chelsea yang ada di urutan empat besar Liga Inggris.