Liga Inggris

3 Pemain Bintang yang Bikin Liverpool Lebih Menakutkan Musim Depan

Sabtu, 27 Juni 2020 20:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi menambah kekuatan musim depan, Liverpool pun wajib mempertimbangkan untuk mendatangkan tiga pemain bintang ini di bursa transfer musim depan. 

Liverpool akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga Inggris pada Jumat (26/06/20). Kekalahan 1-2 rival terdekat, Manchester City, dari Chelsea sudah cukup untuk menuntaskan dahaga gelar liga The Reds selama 30 tahun.

Raihan ini juga semakin menegaskan dominasi Liverpool di kancah sepak bola dunia setelah pada tahun lalu mereka berhasil meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Perjalanan Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun musim ini terbilang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, sejak awal kompetisi, mereka sanggup memimpin puncak klasemen. 

Bahkan, sampai pekan ke-31, mereka mampu menjaga jarak selisih poin mencapai 23 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. 

Meski begitu, bukan berarti Liverpool tanpa kelemahan. Tim-tim rival Liverpool seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City diyakini bakal berbenah untuk mengejar ketertinggalan. 

Untuk itu Liverpool pun perlu menambah kekuatan di bursa transfer musim panas ini. Berikut ini tiga pemain bintang yang bisa bikin Liverpool lebih menakutkan musim depan. 

1. Alessio Romagnoli

Skema barter kembali muncul dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Dua tim raksasa Eropa, AC Milan dan Liverpool, dikabarkan bakal melakukan tukar guling dalam perekrutan pemain. 

I Rossoneri dilaporkan bersiap melepas pemain terbaiknya, yakni Alessio Romagnoli. Bek 26 tahun itu bakal ditukar dengan gelandang tengah Liverpool, Naby Keita, plus uang transfer sebesar 60 juta euro. 

Kedatangan Romagnoli ke Anfield tentu bakal jadi tambahan amunisi luar biasa. Duet Romagnoli dan Virgil Van Dijk di lini belakang bakal membuat lini belakang The Reds sulit ditembus. 

Dengan lini serang yang tajam serta lini belakang yang rapat, Liverpool diyakini bakal kembali mendominasi Inggris dan Eropa musim depan.