Liga Italia

Juventus Bantai Lecce 4-0, Sarri: Para Pemain Tampak Kesakitan

Sabtu, 27 Juni 2020 11:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut laga melawan Lecce, Sabtu (27/06/20) dini hari WIB sebagai momen yang menyakitkan secara fisik. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut laga melawan Lecce, Sabtu (27/06/20) dini hari WIB sebagai momen yang menyakitkan secara fisik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut laga melawan Lecce, Sabtu (27/06/20) dini hari WIB sebagai momen yang menyakitkan secara fisik.

Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus, berhasil menjauhkan diri dari kejaran pesaingnya, setelah di laga pekan ke-28 ini sukses membenamkan Lecce dengan skor telak 4-0, Sabtu (27/06/20).

Keempat gol skuat asuhan Maurizio Sarri itu terjadi di babak kedua melalui Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Matthijs de Ligt. Selain mencetak gol, megabintang Portugal, CR7, juga membuat dua assist.

Dengan hasil ini, Juventus mengantongi 69 poin dari 28 pertandingan. Bianconeri memimpin tujuh poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua klasemen Serie A Liga Italia musim ini.

Meski demikian, allenatore Juventus, Maurizio Sarri, menilai skuatnya sempat kesulitan hingga kesakitan secara fisik. Ya, diketahui Si Nyonya Tua baru bisa memecah kebuntuan setelah pertandingan berjalan 56 menit. 

"Saya rasa, laga melawan Lecce adalah pertandingan yang paling menyakitkan secara fisik. Kami agak kesulitan di awal, namun akhirnya dapat menemukan ritme dan peluang mencetak gol," ujar Sarri, seperti dikutip dari Football Italia. 

"Hal yang patut diapresiasi malam ini adalah mentalitas dan kekompakan tim. Semoga tren positif ini masih berlanjut. Kami juga berjuang menjaga stamina lantaran jadwal padat, yang membuat kami bermain dua kali dalam seminggu," imbuh eks pelatih Napoli itu. 

Untuk jadwal Serie A Liga Italia selanjutnya, Juventus akan melawat ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, pada pekan ke-29, Rabu (01/07/20).