Liga Spanyol

3 Alasan Barcelona Bisa Bungkam Atletico Madrid dengan Mudah

Selasa, 30 Juni 2020 15:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mikel Trigueros / Urbanandsport / NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool Copyright: © Mikel Trigueros / Urbanandsport / NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM – 3 alasan ini menguatkan peluang Barcelona untuk membungkam Atletico Madrid di pekan ke-33 LaLiga Spanyol dinihari esok, Rabu (01/07/20).

Di tengah upayanya untuk kembali bisa mengambil alih puncak klasemen LaLiga Spanyol dari tangan Real Madrid, Barcelona harus menghadapi ujian berat bersua dengan Atletico Madrid di pekan ke-33 dinihari esok, Rabu (01/07/20).

Sebagai klub dengan nama besar dan kini juga berada di peringkat tiga klasemen, Atletico Madrid jelas bukan lawan yang akan mudah untuk bisa dihadapi Barcelona untuk meraih kemenangan.

Namun kendati begitu, tanpa mengecilkan kualitas Atletico Madrid, dengan kondisi kedua tim saat ini, rasanya ada beberapa alasan yang justru akan membuat Bacelona bisa dengan mudah membungkam tamunya itu nanti di Stadion Camp Nou.

Apa saja alasan tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Catatan Pertemuan

Dibanding Atletico Madrid yang selalu menang di tiga laga terakhirnya, Barcelona memang hanya sekali bisa meraih kemenangan dan dua lainnya berujung imbang.

Namun jika melihat catatan pertemuan kedua tim atau head to head, setidaknya dalam enam pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol, tak sekalipun Atletico Madrid bisa mencuri kemenangan dari Barcelona.

Bahkan dalam dua pertemua terakhir yang berlangsung di Satdion Nou Camp, Atletico Madrid selalu harus rela pulang dengan gigit jari atau menelan kekalahan.

Catatan tersebut setidaknya bisa jadi acuan yang lebih meyakinkan. Kendati dalam pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di Piala Super Spanyol, Atletico Madrid-lah yang keluar sebagai pemenang dalam skor tipis 2-3.

Namun jangan lupakan bahwa pertandingan itu berlangsung jauh di Stadion King Abdullah Arab Saudi, bukan di Tanah Spanyol, tempat yang selalu bisa menghadirkan dominasi Barcelona atas Atletico Madrid.

Absennya Bintang Atletico Madrid

Alasan selanjutnya adalah berdasarkan fakta bahwa ada beberapa peman kunci Atletico Madrid yang harus absen di laga nanti.

Tak tanggung-tanggung setidaknya ada tiga pemain klub berjuluk Los Rojiblancos itu yang harus absen. Mulai dari dua pemain belakang, Sime Vrsaljko dan Stefan Savic hingga kapten mereka di lapangan tengah, Koke.

Sebaliknya Barcelona justru akan mendapatkan tambahan kekuatan setelah gelandang mereka yang sebelumnya absen lantaran larangan bertanding, Sergio Busquest, kini sudah bisa dimainkan kembali.

Dengan kondisi yang berkebalikan tersebut, maka tak aneh rasanya jika kemudian Barcelona tampil lebih mendominasi sebagai tim tuan rumah. Hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan mudah atas tamunya itu.