Liga Inggris

Menang Telak, Pep Guardiola Puji Kevin De Bruyne Setinggi Langit

Jumat, 3 Juli 2020 14:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sebastian Frey/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Kevin De Bruyne usai mengalahkan Liverpool dilanjutan Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Kevin De Bruyne usai mengalahkan Liverpool dilanjutan Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Kevin De Bruyne usai mengalahkan Liverpool dilanjutan Liga Inggris.

Manchester City telah menunjukan performa terbaiknya saat menghadapi Liverpool pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. The Citizens berhasil membantai The Reds dengan skor empat gol tanpa balas.

Empat gol yang dicetak oleh pasukan Pep Guardiola dilesakkan oleh Kevin De Bruyne menit ke-25, Raheem Sterling menit ke-35, Phil Foden menit ke-45 dan ditambah satu gol bunuh diri dari pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-66.

Hasil pertandingan tersebut membuat sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa puas karena para anak asuhnya bermain sangat bagus dalam laga tersebut. Pasalnya, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil menumbangkan juara Liga Inggris musim ini.

Pujian yang dilontarkan oleh Pep Guardiola tidak hanya kepada seluruh pemainnya, melainkan juga kepada salah satu anak asuhnya, Kevin De Bruyne.

Menurut Pep Guardiola, dalam laga kontra Liverpool ini, pemain asal Belgia tersebut bermain sangat baik. Selain membuka gol kemenangan, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memiliki peran yang besar atas kemenangan melawan The Reds.

“Dia (De Bruyne) adalah pemain yang sangat bagus. Seorang pemain yang memiliki performa luar biasa. Dia memiliki sesuatu yang unik dalam dirinya sebagai pemain sepak bola” kata Pep Guardiola dilansir dari Goal Internasional.

Selain itu, mantan pelatih Bayern Munchen ini juga mengatakan bahwa kemenangan atas Liverpool tak lepas dari peran De Bruyne. Bagaimana tidak, dua gol terakhir yang dicetak oleh Manchester City berkat kejelian dirinya dalam memposisikan arah bola.

“Kevin De Bruyne punya kecepatan dan visi bermain yang luar biasa ketika berada di lapangan. Kepribadian yang dia tunjukan saat ini. (Dia) mampu mencetak empat penalti berturut-turut ketika kami berjuang musim ini,” tambahnya.

Pep Guardiola juga memberikan predikat kepada Kevin De Bruyne sebagai salah satu gelandang terbaik. Hal ini karena dirinya memiliki penampilan yang baik di musim ini.

“Saat ini posisi gelandang (kami) adalah yang terbaik. Tentu saja dia bisa menjadi lebih baik. Saya rasa dia sangat tahu apa yang harus dilakukannya,” ujar Pep Guardiola.

Saat ini, anak asuh Pep Guardiola tersebut masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020. The Citizens berhasil mengumpulkan 66 poin dalam 32 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan saat ini tengah fokus untuk mendapatkan trofi Piala FA 2019/20. Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City berhasil mengalahkan Newcastle United dan berhasil melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Arsenal.