Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Napoli vs AS Roma: Insigne Penyelamat

Senin, 6 Juli 2020 04:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019-20 antara Napoli vs AS Roma berkesudahan dengan skor 2-1, Senin (06/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019-20 antara Napoli vs AS Roma berkesudahan dengan skor 2-1, Senin (06/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019-20 antara Napoli vs AS Roma berkesudahan dengan skor 2-1, Senin (06/07/20) dini hari WIB.

Pertandingan Napoli vs AS Roma berlangsung di Stadion San Paolo, Italia, pukul 02.45 dini hari WIB. Ini adalah partai lanjutan pekan ke-30.

Sejak awal pertandingan, Napoli berusaha untuk menguasai jalannya laga. Operan-operan pendek dalam membongkar pertahanan lawan terpampang jelas.

Meski begitu serangan Napoli masih belum mampu menembus lini belakang AS Roma. Bahkan I Giallorossi bisa ke luar dari tekanan lawan.

Kedua tim mampu saling balas serangan. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta antara Napoli dan AS Roma dari sejumlah peluang matang.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta. Maka patut dinanti bagaimana gebrakan dari kedua pelatih untuk sisa 45 menit nanti.

Pasca turun minum, Napoli memulai lagi serangan dengan cara yang berbeda dalam menekan lini belakang pertahanan tim tamu pada kali ini.

Hasilnya, Jose Callejon sukses membobol gawang tim tamu pada menit ke-55. Sehingga Napoli untuk sementara waktu unggul 1-0 atas kubu lawan.

Namun lima menit berselang, gilirang gelandang serang AS Roma Henrikh Mkhitaryan yang mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 pun membuat laga makin panas.

Dalam beberapa kesempatan Napoli sempat mengancam lini belakang pertahanan AS Roma. Akan tetapi serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh tim tamu.

AS Roma pun kian tertinggal ketika Lorenzo Insigne membukukan namanya di papan skor usai membobol jala Lopez pada menit ke-82.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga Napoli berhak mendulang tiga poin penuh dari AS Roma di pekan ke-30 ini.

Kemenangan ini mengantarkan Napoli duduk di posisi lima (49 poin) alias menggeser AC Milan. Sedangkan AS Roma turun ke peringkat enam (48 angka).