Liga Italia

AC Milan vs Juventus: Berporos Pada Rebic, Pioli Kantongi Rencana Ini

Selasa, 7 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memiliki rencana yang berporos pada Ante Rebic jelang pertandingan big match Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Juventus.

AC Milan bakal menghadapi Juventus di pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2019-2020. Pertandingan akbar tersebut bakal berlangsung di San Siro pada Rabu (08/07/20)  dini hari WIB.

AC Milan atau Rossoneri sedang jaya-jayanya setelah Serie A dilanjutkan kembali usai penundaan akibat pandemi corona. Dari empat laga terakhir, mereka sukses menang tiga kali dan imbang satu kali.

Namun, Juventus alias Bianconeri juga mampu konsisten. Juara bertahan Serie A Liga Italia tersebut sukses memenangkan semua laga di empat pertandingan terakhir mereka. Melihat fakta ini, laga di San Siro akan sulit bagi keduanya.

Untungnya, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli sudah punya rencana. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia ingin skuat asuhannya mencontoh Ante Rebic.

"Terlepas dari apakah dia menjadi starter atau dimainkan dari bangku cadangan, kita lihat saja nanti. Kami sudah mengalami banyak peningkatan, seperti di papan klasemen. Namun, kami belum senang. Kami harus melakukan yang lebih baik. Ante harus menjadi contoh bagi tim ini," ujarnya.

Meski demikian, Stefano Pioli tidak menyebutkan apa yang harus dicontoh dari seorang Ante Rebic. Namun yang pasti, ini merupakan salah satu rencananya yang berporos pada pemain itu jelang laga besar melawan Juventus.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang dijalani, Juventus mampu menang tiga kali melawan AC Milan dengan skor 1-0, 2-1, dan 1-0. Dua laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dan 0-0.