Liga Italia

Bakal Digantikan Ralf Rangnick, Stefano Pioli Sampaikan Harapan Terakhir?

Selasa, 7 Juli 2020 15:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih klub Serie A AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sudah menyampaikan harapan terakhir sebelum dirinya benar-benar digantikan oleh Ralf Rangnick. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih klub Serie A AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sudah menyampaikan harapan terakhir sebelum dirinya benar-benar digantikan oleh Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya sudah menyampaikan harapan terakhir sebelum dirinya benar-benar digantikan oleh mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick.

Informasi segar muncul belum lama ini terkait Ralf Rangnick. Dikabarkan mantan pelatih RB Leipzig itu sudah setuju untuk gabung AC Milan sebagai pelatih mulai musim depan. Ini artinya, ia bakal menggantikan peran Stefano Pioli.

Melansir dari Football Italia, sosok berusia 62 tahun itu nantinya tidak hanya menjabat sebagai kepala pelatih, tapi juga memiliki wewenang dalam perekrutan pemain baru bahwa bertanggung jawab dalam sektor medis.

Jika Ralf Rangnick benar-benar hadir di San Siro sesuai rumor, yaitu mulai musim depan, itu artinya Stefano Pioli sebagai pelatih yang sekarang harus mulai siap-siap untuk angkat koper dari AC Milan.

Melansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli ternyata juga mengungkapkan isi hatinya terkait hal tersebut. Sang pelatih mengatakan bahwa ia hanya ingin merasa puas dengan apa yang sudah ia dapatkan bersama skuat Milan asuhannya.

"Pada akhir musim nanti, saya hanya ingin merasa puas dengan apa yang telah saya lakukan bersama semua pemain di sebuah klub yang sangat penting ini. Setelah itu, kita lihat bersama-sama apa yang akan terjadi di masa depan," ujarnya singkat.

Dari ucapannya tersebut, sangat jelas bahwa Stefano Pioli ingin merasa puas. Artinya, ia ingin memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan sebanyak mungkin sebelum benar-benar angkat koper dari AC Milan.

Untungnya, ia sudah mengalami peningkatan performa sejak Serie A Liga Italia 2019/20 dilanjutkan kembali. Jika Sebelumnya Rossoneri kesulitan untuk mendapatkan kemenangan, empat laga terakhir mereka justru tampil bombastis.

Bahkan, AC Milan juga mampu menang telak 2-0 lawan AS Roma dan 3-0 lawan Lazio dalam empat laga terakhir itu. Ini membuktikan bahwa hasrat Stefano Pioli untuk memberikan yang terbaik sebelum akhir musim terlihat jelas. Ia ingin menutup karirnya bersama Milan dengan prestasi yang memuaskan.

Sampai pekan ke-30 di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20, AC Milan masih tertahan di peringkat tujuh dengan torehan 46 poin, hasil dari 13 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%