Bola Internasional

Termasuk Bek Juventus, 5 Pemain Belakang U-25 Terbaik di Eropa Saat Ini

Selasa, 14 Juli 2020 20:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain yang berposisi sebagai bek merupakan kunci dalam setiap tim. Bagaimana tidak, mereka merupakan pertahanan terakhir setelah penjaga gawang.

Menjadi seorang bek, tentu mengemban tanggung jawab yang berat. Hal ini menjadi nilai tersendiri jika pemain belakang memiliki kekuatan dalam mengadang pemain lawan. Selain itu banyak juga hal yang harus dimiliki.

Terlebih para pemain belakang harus bisa memiliki kemampuan passing yang akurat agar tidak melakukan kesalahan yang berujung kebobolan. Selain itu, dalam hal peran full back, harus mengetahui kapan harus menyerang dan kapan harus kembali bertahan.

Berikut 5 pemain belakang U-25 terbaik di Eropa saat ini:

1 . Matthijs de Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt ini merupakan pemain penting dalam lini pertahanan Nyonya Tua saat ini. Meski dulu dalam awal kariernya ia sempat diragukan untuk bisa bermain apik.

De Ligt sendiri bergabung bersama Juventus pada musim panas lalu. ia ditebus dari Ajax Amsterdam dengan bayaran 75 juta euro atau kisaran 1,2 triliun rupiah dan dilabeli sebagai bek termahal di dunia.

Pemain timnas Belanda ini memiliki beberapa kendala dalam awal kariernya. Akan tetapi saat ini ia menjadi pemain terpenting dalam skuad Juventus. Terlebih, ia saat ini masih berusia 20 tahun, yang menjadikannya pemain muda di skuad utama.

2. Aaron Wan-Bissaka

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka merupakan pemain belakang terbaik di benua Eropa. Ia didatangkan dari Crystal Palace dengan biaya transfer 55 juta euro atau sekitar 910 miliar rupiah pada musim panas lalu.

Posisinya di Manchester United kini bermain di pemain belakang sisi kanan, dan membuat pemian sayap lawan menjadi kesulitan untuk menembus pertahanannya. Tidak banyak yang bisa melewatinya dengan skema satu lawan satu.

Pemain berusia 22 tahun ini sudah menampilkan 23 pertandingan untuk Manchester United musim ini di semua kompetisi dan memberikan empat assist.