Liga Italia

AC Milan Bisa Puasa di Bursa Transfer bila Gagal Datangkan Sandro Tonali?

Rabu, 15 Juli 2020 10:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Sandro Tonali, pemain Brescia yang diincar AC Milan Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Sandro Tonali, pemain Brescia yang diincar AC Milan

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bisa jadi memutuskan untuk puasa di bursa transfer jika mereka gagal mendapatkan 'The Next Andrea Pirlo', Sandro Tonali dari Brescia.

Sandro Tonali tampaknya masih menjadi salah satu trending topic di bursa transfer. Pasalnya, gelandang berusia 20 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi megabintang masa depan timnas Italia dan Serie A Liga Italia.

Selama ini, Inter Milan dan Juventus menjadi dua klub yang selalu saling jegal untuk mendatangkan Tonali di bursa transfer. Titisan Pirlo itu sendiri pernah dikabarkan setuju untuk gabung Inter Milan. Namun kenyataannya, belum ada yang mampu merekrutnya.

Hal ini dikarenakan pihak Brescia membanderolnya dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp831 miliar. Dengan harga setinggi langit itu, tentu Inter dan Juventus keberatan untuk membayarnya. Sehingga, upaya mereka pun terhenti sementara ini.

Namun ternyata, AC Milan tiba-tiba melanjutkan rencana mereka kembali untuk memboyong Tonali. Milan memang sebelumnya ikut bersaing bersama Inter dan Juventus. Namun, mereka akhirnya mundur karena keberatan dengan permintaan Brescia.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, Milan atau Rossoneri ternyata kembali memperjuangkan Tonali usai mereka memenangkan big match melawan Juventus. Milan memang dua pekan lalu sukses menundukkan Bianconeri dengan skor 4-2 di Liga Italia.

Tampaknya, hasil tersebut membuat Milan yakin bahwa mereka lebih baik bagi Tonali ketimbang Juventus yang justru mampu mereka kalahkan. Dengan hal ini, mereka berharap Tonali mempertimbangkan ulang keputusannya untuk gabung Inter dan beralih ke Rossoneri.

Namun tetap saja, 50 juta euro adalah angka yang terlalu tinggi bagi klub San Siro tersebut. Sehingga, mereka bisa jadi bakal melakukan puasa alias tidak membeli pemain lain di bursa transfer musim panas 2020. Tujuannya? Agar bisa mengumpulkan dana untuk membeli Tonali.

Meskipun rasanya hal ini tidak mungkin dilakukan, mengingat banyak pemain yang perlu didatangkan Milan, tapi Ralf Rangnick yang merupakan calon pelatih mereka, dikabarkan sangat bernafsu untuk merekrut Tonali. Ia pun menempatkan sang pemain sebagai incaran nomor satu dalam daftarnya.

Ini artinya, Rossoneri bisa mengesampingkan upaya mereka untuk membeli pemain lain dan hanya fokus untuk mendatangkan Tonali terlebih dahulu. Tanpa membeli pemain, Milan harus berjuang menjual beberapa bintangnya untuk mendapatkan uang tambahan.

Sandro Tonali sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang 16 assists dari total 84 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%