Liga Indonesia

Siapa Sebenarnya Nessy Calvia Mustafa? Calon Pasangan Coach RD di Pilkada

Rabu, 15 Juli 2020 19:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Partai Demokrat
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan (kanan) resmi terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat. Copyright: © Partai Demokrat
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan (kanan) resmi terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat.

INDOSPORT.COM – Nama pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan santer diberitakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah di Lampung Tengah pada akhir tahun 2020 ini.

Sinyal majunya Rahmad Darmawan ke pilkada Lampung Tengah juga semakin mendekati kenyataan setelah pria berlisensi kepelatihan AFC Pro ini mendaftarkan diri sebagai salah satu kader Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (14/07/20) kemarin.

Coach RD, sapaan akrabnya, dikabarkan akan maju bersama Nessy Calvia Mustafa. Hal ini nampak dari banyaknya gambar kedua tokoh ini di wilayah Lampung Tengah dengan slogan “Menuju Lampung Tengah Bersinar”.

Lantas siapa Nessy Calvia Mustafa?

Nessy Calvia Mustafa sebenarnya tidak asing bagi masyarakat Lampung Tengah karena ia merupakan istri dari Mustafa, bupati Lampung Tengah periode 2016 – 2021.

Namun sayangnya sang suami kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada tahun 2018 dan saat ini masuk di dalam penjara karena harus mempertangung jawabkan perbuatannya.

Nama Mustafa sendiri di Lampung Tengah sudah menjadi bagian pemerintahan sejak tahun 2010 setelah sebelumnya menjabat wakil bupati pada periode 2010 – 2015.

Di tahun 2015, Mustafa memenangkan pilkada Lampung Tengah dan berhak menjadi bupati. Namun karena kasus gratifikasi, suami Nessy Calvia ini harus rela menyerahkan posisi bupati kepada Loekman Djoyosoemarto.

Nampaknya di Pilkada akhir tahun ini Nessy Calvia dan Rahmad Darmawan apabila jadi maju dalam petarungan politik akan bersaing dengan Loekman Djoyosoemarto yang berstatus sebagai petahana.

Nessy Calvia dan Rahmad Darmawan diberitakan akan didukung Nasdem, PKS, dan Demokrat. Dukungan ketiga partai ini sudah cukup sebagai syarat maju dalam kontestasi Pilkada Lampung Tengah 2020.