Liga Inggris

Legenda Liverpool dan MU Kompak Tolak Aturan Pergantian 5 Pemain Musim Depan

Kamis, 16 Juli 2020 08:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mark Robinson
Legenda Liverpool Jamie Carragher dan legenda Manchester United Gary Neville kompak menolak aturan pergantian 5 pemain pada musim depan di Liga Inggris. Copyright: © Mark Robinson
Legenda Liverpool Jamie Carragher dan legenda Manchester United Gary Neville kompak menolak aturan pergantian 5 pemain pada musim depan di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, dan legenda Manchester United, Gary Neville, kompak menolak aturan pergantian lima pemain diterapkan pada musim depan di Liga Inggris.

Jika selama ini dikenal sebagai sosok yang sering berbeda pendapat, Jamie Carragher dan Gary Neville saat ini justru kompak satu suara, menolak aturan pergatian lima pemain diterapkan pada musim depan di Liga Inggris.

Hal tersebut diutarakan kedua mantan pemain yang kini menjadi pundit itu setelah International Football Association Board (IFAB) secara resmi mengumumkan sebuah regulasi baru. 

Semua otoritas liga masing-masing negara melanjutkan aturan pergantian lima pemain yang memang telah berjalan ditengah situasi pandemi virus corona saat ini.

Keputusan itu diambil dengan landasan bahwa kompetisi musim mendatang akan berjalan dengan jadwal padat. Karena musim ini yang usai lebih lama dan juga ada beberapa agenda internasional lainnya musim depan. Seperti Euro dan Copa America pada pertengahan 2021.

Alih-alih mendukung, Jamie Carragher dan Gary Neville justru kompak menolak. Bahkan menyebutnya sebagai hal yang tak masuk akal.

"Ini omong kosong! Liga Inggris bertahanlah dengan tiga pergantian pemain kumohon,” tulis Carragher lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya tidak suka atau tidak setuju sama sekali dengan (aturan) ini!" Gary Neville juga berkomentar lewat akun Twitter pribadinya.

Pada akhirnya keputusan yang dibuat IFAB mengenai jumlah pergantian pemain yang ditolak legenda Liverpool Jamie Carragher dan legenda Manchester United Gary Neville itu memang belum resmi. Sebab, keputusan final berada di tangan Liga Inggris maupun otoritas liga masing-masing negara Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%