Liga Italia

3 Rekor Fantastis AC Milan Usai Bantai Bologna di Serie A Liga Italia

Minggu, 19 Juli 2020 07:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://twitter.com/acmilan
Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Copyright: © https://twitter.com/acmilan
Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan berhasil mencatatkan 3 rekor fantastis setelah membantai Bologna di pekan ke-34 Serie A Liga Italia, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Rossoneri sukses melanjutkan tren positifnya untuk terus bersaing memperebutkan tiket menunju kompetisi Eropa musim depan dengan melumat Bologna 5-1.

Bermain di San Siro, AC Milan langsung menekan pertahanan Bologna sejak menit awal. Hasilnya hanya butuh 10 menit mereka sudah bisa unggul lewat aksi Saelemaekers.

Pada menit ke-24, Hakan Calhanoglu tanpa kesulitan menghujamkan bola dengan keras di area penalti Bologna dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tetapi memasuki lima menit akhir babak kedua, AC Milan sedikit lengah. Sehingga situasi bisa dimanfaatkan Bologna untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Tomiyasu di menit ke-42.

Seperti babak pertama, insiatif serangan langsung diusung AC Milan dari awal. Hasilnya lebih cepat dari sebelumnya, baru berjalan empat menit, Ismael Bennacer mengubah skor menjadi 3-1.

Tanpa adanya pressing ketat dari pemain-pemain Bologna, AC Milan memang semakin leluasa untuk membangun serangan di babak kedua ini.

Menit ke-57, lagi-lagi mereka bisa menambah keunggulan menjadi 4-1. Bola sodoran Zlatan Ibrahimovic bisa diselesaikan Ante Rebic dengan sepakan keras sambil terjatuh.

Sebelum laga bubaran, sebuah serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Rafael Leao di menit ke-90+2, berhasil membuat Davide Calabria dengan mudah menciptakan gol kelima buat AC Milan.

Gol tersebut juga yang menjadi penutup pesta gol AC Milan atas Bologna dalam hasil pertandingan 5-1 di pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2019/20.

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum 3 rekor fantastis yang tercipta dalam pembantaian AC Milan atas Bologna malam tadi.