Bursa Transfer

Ternyata, Ini yang Bikin Liverpool dan Man City Rebutan Bintang Sevilla

Minggu, 19 Juli 2020 10:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images via Getty Images
Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan pemain mahal dari Sevilla, Diego Carlos, karena hal ini. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan pemain mahal dari Sevilla, Diego Carlos, karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan pemain mahal dari klub Spanyol, Sevilla.

Liverpool telah berhasil menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Oleh karena itu, mereka akan leluasa untuk memikirkan hal lain, seperti bursa transfer. Pun demikian dengan Manchester City yang telah keluar dari jerat larangan berlaga di kompetisi Eropa.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, kedua klub tersebut dikabarkan mulai serius untuk memboyong pemain Sevilla yang bernama Diego Carlos. Ia adalah bek berusia 27 tahun yang berasal dari Brasil.

Diego Carlos sendiri baru saja memperkuat Sevilla pada 2019 yang lalu. Artinya, belum ada satu tahun ia bermain bersama klub LaLiga Spanyol tersebut. Namun ternyata, ia sudah mampu menunjukkan kemampuan defensif yang baik.

Hal itulah membuat Liverpool dan Manchester City tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020. Ditambah lagi, Sevilla atau Los Palanganas terkenal sebagai klub bisnis, artinya mereka tak akan keberatan untuk menjual pemain jika memang ada tawaran menarik yang datang.

Meski demikian, Diego Carlos memiliki klausul pelepasan yang sangat mahal, yaitu 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Tentu, ini bakal menjadi penghambat terbesar bagi siapa pun yang berminat terhadap sang pemain.

Namun, Liverpool dan Manchester City dari Liga Inggris dikabarkan tetap berani mendekati Carlos dan Sevilla. Padahal, masih dari sumber yang sama, mereka juga masih harus bersaing dengan Real Madrid dan Bayern Munchen.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, seperti yang telah dijelaskan, Sevilla adalah klub bisnis. Sehingga, dengan proposal yang menarik, bukan tidak mungkin Diego Carlos bakal angkat kaki dari Sevilla pada musim panas 2020.

Diego Carlos sendiri baru memperkuat Sevilla pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu di kancah domestik, ia telah dimainkan 34 kali, mencetak dua gol, melakukan 14 clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 57 persen per laga.