Liga Inggris

Jika Dilepas, 3 Klub Liga Italia Bisa Rekrut Marcelo Bielsa dari Leeds United

Senin, 20 Juli 2020 19:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Tampaknya 3 klub Liga Italia berikut ini bisa saja rekrut pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa dari Leeds United jika dilepas. Copyright: © Getty Images
Tampaknya 3 klub Liga Italia berikut ini bisa saja rekrut pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa dari Leeds United jika dilepas.

INDOSPORT.COM - Tampaknya 3 klub Liga Italia berikut ini bisa saja rekrut pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa dari Leeds United jika dilepas.

Marcelo Bielsa saat ini menjadi sosok yang paling disorot publik sepak bola internasional usai berhasil mengantarkan Leeds United promosi ke Liga Inggris.

Sebab pelatih berusia 64 tahun itu hanya butuh dua musim saja (direkrut 2018) untuk melepas dahaga publik The Whites yang menunggu selama 16 tahun.

Keberhasilan Leeds United untuk kembali berlaga di Liga Inggris terjadi ketika West Bromwich Albion kalah 1-2 dari Huddersfield Town, Jumat (17/07/20).

Hal tersebut membuat West Bromwich Albion tak bisa mendekati posisi Leeds United yang berada di puncak klasemen Divisi Championship 2019-20.

Meski masih menyisakan satu pertandingan bagi sang runner up, tampaknya tak mungkin The Peacocks bisa digeser posisinya (masih ada satu laga).

Penampilan Leeds United dua musim ini tidak lepas dari tangan dingin kepala pelatih Marcelo Bielsa yang didatangkan manajemen pada musim 2018-19 silam.

Juru taktik asal Argentina itu bisa membuat para pemain Leeds United (senior dan junior) menjalankan peran yang sangat penting di setiap laga.

Meski begitu masa depan Bielsa masih tidak jelas bersama Leeds United. Sebab menurut data Transfermarkt, kontraknya sudah habis 30 Juni 2020.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda manajemen Leeds United akan memperpanjang kontrak pelatih berlisensi UEFA Pro itu, yang telah bawa promosi.

Jika nantinya tak diperpanjang, tampaknya menjadi sinyal cukup positif bagi deretan klub Liga Italia yang saat ini tengah diguncang isu pergantian pelatih.

Maka dari itu sedikitnya ada tiga klub raksasa Liga Italia yang berpeluang dapat mendaratkan Bielsa dalam waktu dekat. Siapa saja kira-kira?

1. Juventus

Raksasa Liga Italia Juventus tampaknya menjadi salah satu kandidat klub yang bisa memboyong Marcelo Bielsa dari Leeds United dengan cepat.

Pasalnya Juventus tengah diisukan bakal memecat juru taktik Maurizio Sarri yang dinilai tak bisa menjaga eksistensi Si Nyonya Tua di kancah domestik dan internasional.

Banyak yang menganggap kalau skema yang diterapkan Sarri kepada Juventus kini mulai tertebak polanya. Sehingga lawan bisa dengan mudah meredamnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%