Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man United vs West Ham: Imbang, Harapan 4 Besar Setan Merah Ditentukan di Laga Terakhir

Kamis, 23 Juli 2020 01:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Mason Greenwood mencetak gol di laga Manchester United vs West Ham United. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Mason Greenwood mencetak gol di laga Manchester United vs West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-37 antara Manchester United vs West Ham United di Stadion Old Trafford, Kamis (23/07/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Manchester United yang bermain dengan deretan bintangnya di starting XI langsung mencecar lini pertahanan West Ham United. Bahkan berturut-turut di menit ke-2 dan ke-3, Anthony Martial dan Mason Greenwwod telah memberi ujian berat bagi lini pertahanan The Hammers.

Praktis 10 menit pertama Setan Merah mampu menguasai permainan dan mengurung para pemain West Ham di lini pertahanan mereka sendiri. Sayangnya, penguasaan ini tak berbanding lurus dengan banyaknya peluang yang diciptakan.

West Ham pun mulai menemukan ritme usai 10 menit babak pertama. Namun lini pertahanan Setan Merah nampak solid. Mendapat rasa aman di lini belakang, Man United pun terus menekan pertahanan tim tamu baik lini sayap maupun lini tengahnya.

Martial lagi-lagi hampir menjebol gawang West Ham. Namun sepakannya pada menit ke-17 melambung jauh. Setelah itu, tim tamu juga membuat serangan lewat crossing-crossing melalui lini sayap mereka.

Di menit ke-23, Man United berpeluang membuka keunggulan. Sayang Timothy Fosu-Mensah yang mengirim umpan silang ke Martial berada di posisi offside usai menerima trough pass dari Paul Pogba.

Pada menit ke-31, West Ham hampir memecah kebuntuan. Sayang, tandukan Angelo Ogbonna menyamping usai menerima umpan silang dari Jarrod Bowen. Pun dengan Man United pada menit ke-36 di mana sepakan Marcus Rashford mampu ditepis oleh Lukasz Fabianski.

Di menit ke-42, Michail Antonio sempat membuat lini pertahanan tuan rumah kocar-kacir. Beruntung tandukannya usai menerima umpan Ben Johnson mampu diselamatkan oleh David De Gea.

Pada menit ke-45, Man United harus menerima kenyataan pahit setelah West Ham mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan oleh wasit setelah Paul Pogba memblok tendangan keras Declan Rice dengan tangannya.

Michail Antonio yang menjadi algojo berhasil memperdaya De Gea dan memberikan keunggulan bagi West Ham United di menit ke-45+2.

Penalti tersebut sekaligus menutup babak pertama Manchester United vs West Ham United. Skor sementara 1-0 untuk tim tamu.

Babak Kedua

Tertinggal 0-1 Manchester United pun lantas mengambil inisiatif serangan di menit pertama babak kedua. Namun justru West Ham United yang memberi serangan membahayakan lewat para penyerangnya.

Barulah pada menit ke-51 Man United berhasil mencetak gol. Lewat pergerakan Martial, Greenwood yang menerima umpan di dalam kotak penalti berhasil melepaskan tendangan keras yang membuat Fabianski memungut bola dari gawangnya. Skor 1-1 untuk Setan Merah.

Pasca gol dari Greenwood, Man United nampak menguasai pertandingan. Bahkan peluang-peluang emas mulai tercipta dari trio lini depannya. Masuknya Aaron Wan-Bissaka pun memberi rasa aman bagi lini pertahanan Setan Merah.

West Ham pun terus mencoba melakukan serangan lewat skema serangan balik. Pada menit ke-62, Jarrod Bowen hampir menggandakan gol West Ham anda De Gea tak melakukan penyelamatan gemilang.

Declan Rice pun kembali memberikan ancaman ke gawang Man United melalui sepakannya pada menit ke-68. Namun sepakannya terlalu melambung jauh.

Pasca water break, permainan Man United mulai mengendur. West Ham yang sedari babak pertama terus menahan gempuran berbalik menggempur lini pertahanan tuan rumah.

Namun tak ada peluang emas tercipta dari kedua tim setelah hanya memainkan permainan yang lambat dan banyak berkutat di lapangan tengah.

Melihat kondisi ini, Ole Gunnar Solskjaer pun memasukkan Odion Ighalo menggantikan Rashford. Belum ada satu menit di lapangan, penyerang asal Nigeria ini hampir mencetak gol andai tendangannya tak melebar.

Namun hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga Manchester United vs West Ham United yang membuat harapan Setan Merah ke Liga Champions akan ditentukan di pekan terakhir Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Fosu-Mensah, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwod, Bruno Fernanes, Marcus Rashford; Anthony Martial

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Cresswell; Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Mark Noble, Pablo Fornals; Michail Antonio