Liga Indonesia

Pesan Pelatih 'Jerman' Soal Garuda Select: Tim Liga 1 Jangan Anggap Remeh!

Senin, 27 Juli 2020 14:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Media Garuda Select
Skuat Garuda Select Jili II. Copyright: © Media Garuda Select
Skuat Garuda Select Jili II.

INDOSPORT.COM - Ada pesan penting yang disampaikan oleh pelatih Jawa-Jerman, Timo Scheunemann usai mengikuti program Garuda Select Jilid II.

Sebagaimana diketahui, Timo Scheunemann yang notabene adalah pelatih sepak bola, juga dipercaya untuk menjadi penerjemah dalam program Garuda Select II.

Timo berharap para alumni Garuda Select tetap mengaplikasikan apa yang telah didapat di Eropa. Tak hanya soal materi, namun juga rutinitas dan disiplin pemain.

"Soal makan, pola latihan individual, dan lain-lain, hanya bisa berdampak positif apabila pemain menyadari dan mau untuk melakukannya," ujar Timo Scheunemann.

Pesan ini tidak hanya ditujukan bagi pemain, namun Timo juga menyentil klub Liga 1 yang menaungi Rafly Asrul dkk, agar lebih serius dalam melakukan pembinaan pemain muda.

"Kedua, akademi asal para pemain perlu lebih serius lagi mengembangkan kualitas akademi mereka masing-masing. Masih teralu banyak klub pro yang memandang remeh akademi Pro Elite mereka."

"Alhasil, setelah enam bulan kompetisi Pro Elite berjalan, tim lalu dibubarkan. Ini tentu menjadi masalah bagi perkembangan pemain kita," tuntas pelatih berdarah Jerman itu.

Jika tak ada aral melintang, kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2020 akan kembali digelar dalam waktu dekat. Agenda ini sekaligus menjadi wadah untuk seleksi pemain di program Garuda Select jilid III.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%