Liga Champions

Lawan Real Madrid Tanpa Aguero, Menchester City Tetap Pede

Kamis, 30 Juli 2020 11:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga melawan Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga melawan Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga melawan Real Madrid di Liga Champions. Meski tanpa Aguero, klub besutan Pep Guardiola ini diyakini mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2019/2020 yang sempat dihentikan akan mempertemukan dua klub raksasa Eropa antara Manchester City melawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Pertandingan antara keduanya dipastikan akan terlaksana pada Sabtu, (08/08/20) dini hari WIB. Kali ini, Manchester City memiliki keunggulan saat melawan Real Madrid, yakni bisa bermain di kandang sendiri meski tidak adanya penonton karena larangan dari FIFA akibat pandemi virus corona.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City memang lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Hal tersebut dikarenakan mereka memiliki modal kemenangan terlebih dahulu di leg pertama. Citizens memiliki keunggulan agregat yakni 2-1 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Meski tidak akan diperkuat Sergio Aguero, Manchester City diyakini pasti akan mampu memenangkan pertandingan saat menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Hal tersebut diyakini oleh rekan setimnya Sergio Aguero, yakni Ilkay Gundogan yang merasa bahwa klubnya tersebut akan sangat muda dan bisa menghentikan serangan dari Real Madrid.

“Kami harus berusaha dengan cedera tersebut, seperti yang kami alami di musim ini dengan Laporte yang absen. Kita harus melakukan hal yang sama sekarang dengan situasi Sergio. Saya yakin akan bisa melakukannya,” kata Gundogan dilansir dari lama resmi klub.

Kehilangan pemain kunci di lini depan menjadikan Manchester City mengalami kerugian yang sangat besar dalam laga melawan Real Madrid mendatang. Kehadiran Aguero merupakan hal yang dibutuhkan saat ini oleh pasukan Pep Guardiola.

“Sangat kecewa untuk tidak bisa bermain bersama Aguero. Tapi kami berharap dia bisa cepat pulih dan bermain lagi bersama kami karena ia adalah pemain penting di skuad,” tambahnya.

Aguero memang seolah tak tergantikan di skuat Manchester City. Di musim ini saja, pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencatatkan 32 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dari seluruh penampilannya tersebut, Sergio Aguero berhasil mebukukan 23 gol dan empat assist dari 32 penampilannya.