Liga Indonesia

Arema FC Wujudkan Kerja Sama Jangka Pendek Lewat 33 Mobil Edisi Khusus

Minggu, 2 Agustus 2020 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC mewujudkan kerja sama jangka pandek dengan menggandeng sponsor yang bergerak di bidang otomotif, melalui 33 unit mobil edisi khusus. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC mewujudkan kerja sama jangka pandek dengan menggandeng sponsor yang bergerak di bidang otomotif, melalui 33 unit mobil edisi khusus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Arema FC mewujudkan kerja sama jangka pandek dengan menggandeng sponsor yang bergerak di bidang otomotif, melalui 33 unit produksi mobil edisi khusus yang lekat dengan ikonik tim Singo Edan.

Kerja sama kali ini memang berbeda dibanding sponsor Arema FC lainnya. Yaitu dengan sistem share profit melalui penjualan 33 unit tersebut, tidak dengan sistem fresh money.

"Untuk saat ini, kerja sama dalam rangka ulang tahun klub saja," ujar Manajer Divisi Marketing Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi dalam sesi konferensi pers pada Sabtu (01/08/20) kemarin.

"Makanya, target penjualannya dimulai dari sekarang hingga pada pertandingan pertama lanjutan kompetisi, 1 Oktober nanti," sambung dia.

Namun, ada klausul khusus pada kontrak yang tertera. Yaitu dengan terbukanya opsi kerja sama secara permanen jika penjualan mobil dengan status limited edition itu berjalan sukses.

"Ada kemungkinan ke sana (menjadi sponsor tim untuk kompetisi). Pihak sponsor juga selama ini men-support kita dari pemasangan iklan LED," tandas Yusrinal.

Kerja sama ini akan memberi profit kepada klub Liga 1 Arema FC dari segi royalti, setelah brand image klub dilekatkan pada produk mobil.

Meski tak menerangkan secara gamblang, namun kedua pihak sepakat melepas mobil limited edition itu dengan harga ikonik, yakni Rp198.7 juta alias sesuai dengan tahun berdirinya klub.