Liga Italia

Ronaldo: Sudah Saatnya Kekuasaan Juventus Pindah ke Tangan Inter Milan

Minggu, 2 Agustus 2020 17:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Legenda Inter Milan, Ronaldo Nazario, mengatakan bahwa sudah saatnya bagi klub Serie A Liga Italia itu untuk merebut kekuasaan dari Juventus. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Legenda Inter Milan, Ronaldo Nazario, mengatakan bahwa sudah saatnya bagi klub Serie A Liga Italia itu untuk merebut kekuasaan dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan, Ronaldo Nazario, mengatakan bahwa sudah saatnya bagi klub Serie A Liga Italia itu untuk merebut kekuasaan yang saat ini masih menjadi milik Juventus di kancah domestik.

Inter Milan memang sukses mengakhiri kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20 dengan manis. Di pekan terakhir, klub yang berjuluk Nerazzurri itu mampu menang atas Atalanta dengan skor 2-0 pada Minggu (02/08/20) dini hari WIB.

Hasil positif tersebut membawa mereka mengamankan posisi dua klasemen akhir dengan torehan 82 poin, hasil dari 24 kali menang, 10 kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka hanya selisih satu poin dari Juventus di posisi satu dengan 83 poin.

Ternyata, upaya Inter Milan tersebut mendapat dukungan dari legenda mereka yang bernama Ronaldo Nazario. Melansir dari Sport Week, pemilik klub Liga Spanyol, Real Valladolid itu mengatakan bahwa sudah saatnya Inter mengakhiri kekuasaan Juventus atas Serie A.

"Saya percaya pada (Steven) Zhang dan manajemennya. Sebagai fans Inter, saya punya mimpi yang juga dimiliki oleh seluruh fans, dengan tetap menghormati Juventus," ujar Ronaldo.

"Juventus menjadi salah satu contoh bagi semua pihak di Italia. Namun, sudah saatnya kekuasaan mereka berakhir dan Inter Milan bakal menggantikannya. Saya tidak melihat kemungkinan lain saat ini," pungkasnya.

Meski Nerazzurri gagal meraih scudetto, tapi performa mereka di musim ini layak mendapat apresiasi. Di paruh pertama Serie A Liga italia 2019/20, mereka pernah memuncaki klasemen selama beberapa pekan sebelum kembali digusur Juventus.

Menghuni posisi dua, klub sepak bola rival sekota AC Milan tersebut juga menorehkan catatan manis. Inter berhasil menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini. Mereka baru kebobolan 36 gol dibanding Juventus yang sudah kebobolan 43 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%