Liga Italia

Demi Milan ke Liga Champions, Maldini dan Gazidis Kebut Transfer Bintang Kelas Dunia

Selasa, 4 Agustus 2020 14:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ivan Gazidis, kabarnya siap mendatangkan pemain bintang kelas dunia demi mengamankan posisi di zona Liga Champions. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ivan Gazidis, kabarnya siap mendatangkan pemain bintang kelas dunia demi mengamankan posisi di zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ivan Gazidis, kabarnya siap mengebut untuk mendatangkan pemain bintang kelas dunia demi mengamankan posisi di zona Liga Champions musim depan.

AC Milan memang sudah lama tidak berlaga di Liga Champions. Terakhir kali mereka ikut dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa itu adalah pada musim 2013/14. Kala itu, mereka hanya sampai ke babak penyisihan grup.

Di Serie A Liga Italia musim ini, klub yang berjuluk Rossoneri itu juga hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir. Sehingga, mereka tidak bisa mengikuti Liga Champions 2020/21. Untungnya, mereka masih bisa berpeluang mengikuti Liga Europa 2020/21.

Puasa gelar selama bertahun-tahun tentu membuat pihak manajemen prihatin. Namun, mereka memiliki kemauan kuat untuk berbenah dan berubah lebih baik. Rencana besar ini ternyata bakal dimotori oleh Paolo Maldini dan Ivan Gazidis.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Maldini yang bertindak sebagai Direktur Teknis dan Gazidis sebagai CEO Rossoneri, siap berjuang untuk mendatangkan pemain kelas dunia di bursa transfer. Tujuannya adalah agar mereka bisa finis di zona Liga Champions musim depan (posisi empat besar).

Langkah tersebut tampaknya juga dipengaruhi oleh kehebatan kinerja Stefano Pioli semenjak jeda corona beberapa bulan yang lalu. Mereka mampu bangkit usai jeda dan menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia.

Bersama Pioli, Maldini dan Gazidis yakin bahwa AC Milan bakal bisa tembus Liga Champions 2020/20 jika mereka merekrut pemain bermutu tinggi dan sesuai dengan strategi sang pelatih. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut terkait siapa saja pemain sepak bola top dunia yang akan mereka boyong ke San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%