Liga Italia

Melihat Potensi Pierre Kalulu, Bek Muda Prancis yang Dikontrak 5 Tahun Oleh AC Milan

Jumat, 7 Agustus 2020 18:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://www.instagram.com/kalulu.jr/?hl=en
Kiprah dan perjalanan karier dari Pierre Kalulu, salah satu bek muda Prancis yang rela dikontrak AC Milan hingga lima tahun. Copyright: © https://www.instagram.com/kalulu.jr/?hl=en
Kiprah dan perjalanan karier dari Pierre Kalulu, salah satu bek muda Prancis yang rela dikontrak AC Milan hingga lima tahun.

INDOSPORT.COM - Mengintip kiprah dan perjalanan karir dari Pierre Kalulu, salah satu bek muda Prancis yang rela dikontrak AC Milan hingga lima tahun.

Dilansir dari laporan Football Italia, AC Milan telah mengumumkan penandatanganan Kalulu yang dikontrak dalam jangka panjang selama lima tahun ke depan.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini resmi pindah ke San Siro dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah habis bersama Lyon.

"AC Milan mengumumkan penandatangan Pierre Kalulu dengan transfer permanen. Kontak pemain Prancis ini berakhir pada 30 Juni 2025," tulis pernyataan klub.

Kedatangan Kalulu ini merupakan tambahan yang bagus bagi AC Milan. Sebab, Stefano Pioli memang sedang mencari bek kanan untuk menggantikan peran Andrea Conti atau Davide Calabria.

Masih berusia 20 tahun, seperti apakah performa Pierre Kalulu sejauh ini hingga membuat tim sebesar AC Milan berani berspekulasi dan menggaetnya dengan kontrak jangka panjang.

Berikut INDOSPORT coba mengulas dan merangkum secara singkat, statistik serta beberapa capaian impresif Pierre Kalulu dalam beberapa musim terakhir.

Memulai karier bersama akademi Olympique Lyon tahun 2017 lalu, pemain asli kelahiran Lyon ini berhasil naik kelas dengan cepat dan sempat satu kali menembus skuat senior musim ini.

Namun sayang, Pierre Kalulu masih belum mendapat jam terbang dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Olympique Lyon menghadapi Amiens SC di pekan ke-23 Liga Prancis.

Di level akademi, Pierre Kalulu telah tampil dalam 16 pertandingan di ajang UEFA Youth League sejak musim 2018/19 lalu. Bahkan pada musim 19/20, dirinya telah menjabat sebagai kapten muda tim Lyon.

Selain di level klub, penampilan impresif Pierre Kalulu juga menular saat ia memperkuat Timnas Prancis. Tercatat, Kalulu telah membela Les Bleus sejak di level umur 18 hingga 20 tahun.

Salah satu performa paling gemilangnya terjadi pada skuat Timnas Prancis U-19, di mana Kalulu berhasil mencatatkan 9 caps dengan raihan dua assist.

Pierre Kalulu juga berperan besar dalam menghantarkan Prancis melangkah ke babak semifinal Piala Eropa U-19 tahun 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%