Liga Italia

Terkait Kontrak Donnarumma, AC Milan Siap Gunakan Strategi Paul Pogba

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya siap menggunakan strategi Paul Pogba terkait rencana mereka yang akan memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya siap menggunakan strategi Paul Pogba terkait rencana mereka yang akan memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya siap menggunakan strategi Paul Pogba terkait rencana mereka yang akan memperpanjang kontrak dari Gianluigi Donnarumma.

AC Milan sedang sibuk belakangan ini. Mereka akan memperjuangkan perpanjangan kontrak dari dua pemain bintang sekaligus, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma, yang memang jadi pilar utama mereka.

Untuk urusan Donnarumma sendiri, Milan atau Rossoneri harus berhadapan dengan super agent dari Italia yang bernama Mino Raiola. Sebagai seorang agen, adalah hal yang wajar bila Raiola juga ingin dapat untung besar dengan bisnisnya.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Rossoneri sedang berpikir keras bagaimana mereka bisa mempertahankan Donnarumma sekaligus menyenangkan Raiola sebagai agen resmi dari sang penjaga gawang.

Ada pembicaraan mengenai apakah klausul pelepasan bakal disematkan pada Donnarumma. Jika opsi ini diambil, maka mereka bisa memberikan keuntungan pada Raiola jika suatu hari nanti Milan menjual Donnarumma ke klub lain.

Hal ini juga pernah diterapkan oleh Juventus yang menjual kembali Paul Pogba ke Manchester United pada 8 Agustus 2016 yang lalu. Saat itu, Raiola menerima 27 juta euro atau sekitar Rp468 miliar dari hasil penjualan Pogba ke Setan Merah.

Meski opsi tersebut bakal menguntungkan semua pihak, tapi belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah langkah itu bakal mereka jalankan atau tidak. Karena, Milan dan Raiola masih sama-sama diskusi untuk mencari jalan terbaik.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 36 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71% per laga dan melakukan 12 clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%