Bursa Transfer

Cuci Gudang, AC Milan Bakal Tendang 6 Bek Sekaligus

Rabu, 12 Agustus 2020 19:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, bakal merombak lini belakangnya besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, 6 bek bakal ditendang di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan, bakal merombak lini belakangnya besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, 6 bek bakal ditendang di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan, bakal merombak lini belakangnya besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, 6 bek bakal ditendang di bursa transfer musim panas ini.

AC Milan menutup gelaran Serie A Italia musim ini dengan finis di peringkat 6 klasemen akhir. Meski berhasil lolos ke kompetisi Eropa, hal ini tidak memuaskan manajemen Rossoneri.

Akibatnya, Milan pun dipastikan bakal melakukan perubahan besar-besaran di tubuh skuatnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Salah satu yang titik yang menjadi fokus revolusi tersebut adalah lini belakang.

Tidak tanggung-tanggung, dilansir Sempre Milan, Rossoneri siap mendepak enam pemain belakangnya sekaligus, demi menyediakan dana dan ruang untuk mendatangkan para pemain bertahan yang baru.

Dari sektor bek sayap, ada empat nama yang diketahui akan menjadi korban cuci gudang tim asuhan Stefano Pioli itu.

Ricardo Rodriguez, yang saat ini menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven, menjadi nama pertama yang bakal didepak. Moncernya penampilan Theo Hernandez di sektor kiri membuat Rodriguez tak lagi dibutuhkan dan kini tengah diincar oleh Torino.

Sementara itu, bek kiri yang juga bisa bermain sebagai gelandang, Diego Laxalt, disebut sedang menjadi target Lokomotiv Moscow.

Di kanan, duet Davide Calabria dan Andrea Conti pun bakal didepak meski musim ini bergantian mengisi posisi sebagai bek kanan utama. Calabria menjadi incaran Real Betis dan Sevilla di bursa transfer musim panas ini, sedangkan Conti juga diminati beberapa klub dari luar Serie A Italia.

Sektor bek tengah pun tidak lolos dari pembongkaran besar-besaran ini, di mana Leo Duarte dan Mateo Musacchio akan diminta meninggalkan San Siro. Jika gagal mendapatkan peminat yang bersedia membeli mereka, AC Milan siap meminjamkan dua pemain yang terkenal rentan cedera ini.

Selain keenam bek tersebut, revolusi lini belakang AC Milan rupanya juga merembet ke sektor penjaga gawang. Bakal bertahannya Gianluigi Donnarumma membuat Rossoneri berencana melepas kiper senior Pepe Reina yang baru saja kembali dari masa pinjaman di klub Liga Inggris, Aston Villa.