Liga Italia

3 Sektor yang Perlu Dibenahi untuk Kembalikan Kedigdayaan AC Milan

Kamis, 13 Agustus 2020 11:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Grafis: Indosport/Internet
AC Milan setidaknya perlu membenahi 3 sektor ini untuk mengembalikan kualitasnya dan bersaing di papan atas Serie A Italia. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
AC Milan setidaknya perlu membenahi 3 sektor ini untuk mengembalikan kualitasnya dan bersaing di papan atas Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, AC Milan setidaknya harus membenahi tiga sektor di lini belakang demi menjalankan misinya kembali ke papan atas dan bersaing memperebutkan gelar musim depan.

Pada musim 2019/20, Milan selalu keteteran dalam bertahan. Kendati tajam saat menyerang, lini belakang Rossoneri terbilang keropos, sehingga dengan mudah dibongkar oleh tim lawan.

Tak ayal Milan jarang mencetak clean sheet hingga berakhirnya musim 2019/20. Cedera dan perbedaan jauh kualitas antara pemain inti dan pelapis membuat ada lubang besar yang harus segera ditutup, setidaknya untuk kembali ke papan atas musim depan.

Tiga sektor pun menjadi sorotan untuk memperbaiki kualitas pertahanan Milan. Ketiga sektor tersebut adalah bek tengah, bek kanan dan bek kiri.

Bek Tengah

Untuk bek tengah, AC Milan telah memiliki duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer di starting XI. Keduanya terbilang solid, namun keduanya juga takkan bisa bermain terus-terusan. Alhasil Il Diavolo Rosso membutuhkan bek anyar untuk menjadi pelapis.

Sejatinya Milan masih memiliki Leo Duarte, Mateo Musacchio, dan Matteo Gabia sebagai pelapis bek tengah. Namun dua nama pertama rentan dengan cedera dan gagal nyetel dengan skema Stefano Pioli. Alhasil bek tengah hanya menyisakan Romagnoli, Kjaer dan Gabbia.

Tentu tiga pemain itu saja tak cukup. Milan butuh mendatangkan bek lain. Nama Nikola Milenkovic dan Marash Kumbulla dari Fiorentina dan Hellas Verona pun bisa jadi incaran. Keduanya bisa menjadi opsi utama untuk didatangkan guna menghadapi musim depan.

Untuk pemain yang dijual, ada baiknya Milan melepas Mateo Musacchio yang memang kerap cedera dan gagal nyetel dengan skema Stefano Pioli. Duarte bisa dipinjamkan terlebih dahulu mengingat usianya masih muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%