Bola Internasional

Timnas Indonesia Nganggur Sampai Akhir Tahun, Thailand Justru Diuntungkan

Kamis, 13 Agustus 2020 15:43 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
FIFA dan AFC telah memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Salah satunya laga antara Thailand vs Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
FIFA dan AFC telah memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Salah satunya laga antara Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM - FIFA dan AFC telah memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Salah satunya laga antara Thailand vs Timnas Indonesia.

Sebelum adanya pengunduran jadwal, Thailand bakal menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, 8 Oktober. Kedua tim pun sudah siap menggelar pemusatan latihan.

Timnas Indonesia sudah terlebih dahulu menggelar latihan sejak, Jumat (07/08/20). Sementara Thailand diwacanakan akan memanggil pemain pada awal September mendatang.

Keputusan penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi kabar baik untuk sepak bola Negeri Gajah Putih menurut media SMM Sport. Dengan adanya penundaan ini, maka kompetisi Liga Thailand 2020/2021 tidak perlu di setop sementara lantaran fokus dengan program tim nasional.

Apalagi sang pelatih kepala, Akira Nishino baru kembali ke Thailand pada 21 Agustus yang membuat persiapan untuk menghadapi Timnas Indonesia bisa kurang maksimal. Klub-klub Thailand juga sedang mempersiapkan skuatnya untuk musim pembuka liga yang direncanakan bergulir pada 12 September.

Sepak bola Thailand sendiri tengah mengalami krisis keuangan karena terkena dampak virus Corona. Beberapa sponsor yang kerap menghidupkan sepak bola Thailand seperti TrueVisions (pemegang hak siar TV) dan Toyota (sponsor Piala Liga Thailand) menarik diri dan enggan memberikan dana meski masih terikat kontrak. 

FAT selaku induk sepak bola Thailand tengah mengusahakan mencari pinjaman bebas bunga ke dalam maupun luar negeri untuk enam bulan sampai satu tahun.