Liga Champions

PSG ke Final Liga Champions, Nama Buffon Dicari-cari Netizen Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2020 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Gianluigi Buffon, saat masih berseragam PSG Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, saat masih berseragam PSG

INDOSPORT.COM – Sosok kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dicari-cari netizen di dunia maya menyusul keberhasilan Paris Saint-Germain menembus final Liga Champions 2019-2020.

Paris Saint-Germain akhirnya memastikan satu tiket untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions musim 2019/2020 setelah berhasil menumbangkan RB Leipzig di pertandingan semifinal dengan skor akhir 3-0.

Setelah keberhasilan tim asal Prancis itu, nama Gianluigi Buffon sontak menjadi trending topik di Twitter. Buffon pernah bermain untuk PSG selama satu musim sebelum akhirnya kembali lagi ke Juventus.

Beberapa akun di Twitter mengeluarkan cuitan mengenai sosok Buffon yang diyakini sedang menangis meratapi nasibnya setelah mengetahui mantan timnya itu berhasil mencapai partai puncak turnamen bergengsi se-Eropa.

Akun @Troll_Football menunggah meme wajah Buffon yang sedang tertegun, seolah-olah sedang memikirkan keberhasilan PSG. Mereka juga menuliskan, “Buffon pergi dari PSG dan kembali ke Juventus untuk mencapai kemenangan Eropa dan sekarang PSG ada di final Liga Champions.”

Akun lainnya dari Indonesia, yakni @Afirdann28 menulis, “Kalau sampai PSG juara Liga Champions yang viral bukan PSG tapi orang ini. Kasihan kamu Buffon.”

Lainnya akun @yans987 bahkan sampai menyamakan Buffon dengan nasibnya di usia 40 tahun, “Persamaan saya dengan Buffon, Buffon belum dapat Liga Champions di usia 40 tahun, saya belum dapat jodoh umur 30-an.”

Tak bisa dipungkiri, keberhasilan PSG mencapai final Liga Champions itu hanya berselang satu musim setelah mereka berpisah dengan kiper legendaris asal Italia itu.

Pada musim panas 2018, Buffon memutuskan bergabung dengan jawara Ligue 1 Prancis itu demi menjadi juara Liga Champions, trofi yang belum pernah dia menangkan selama 17 tahun di Juventus.

Namun, PSG hanya mampu mencapai di babak 16 besar pada turnamen Liga Champions musim 2018-2019, sehingga Buffon pun memilih kembali ke Juventus.

Naasnya, nasib Juventus di Liga Champions musim ini malah terpuruk. Di bawah asuhan Maurizio Sarri kala itu, Juventus hanya sampai di babak 16 besar.

Sementara itu, PSG untuk pertama kalinya berhasil menembus final Liga Chamions, sejak tahun 1995 mereka hanya mampu sampai di babak semifinal.

Di babak final Liga Champions yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal pada Senin (24/08/20) dini hari WIB, Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan pemenang antara Olympique Lyon vs Bayern Munchen.