Liga Indonesia

Ungkapan Bomber Bali United Bisa Bertahan di Timnas Indonesia U-19

Rabu, 19 Agustus 2020 12:36 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bomber muda Bali United, I Kadek Dimas Satria bersyukur masih jadi bagian Timnas Indonesia U-19. Top skor Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini menikmati setiap kenaikan intensitas latihan Garuda Muda.

Kadek Dimas datang dengan statistik luar biasa. Kadek Dimas merupakan bomber tersubur EPA U-18 2019. Dari 20 kali kesempatan bermain, bomber kelahiran 24 September 2001 ini mencetak 16 gol.

Performa Kadek Dimas sejauh ini cukup memuaskan tim pelatih Timnas U-19. Buktinya, Kadek Dimas tetap dipertahankan, menyingkirkan nama lawas dari Persija Jakarta, Sutan Zico.

Kadek Dimas menikmati kebersamaan di Timnas U-19. Latihan ini merupakan momen yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Dalam beberapa bulan ini, dia harus kreatif membuat program sendiri.

"Perasaan Dimas tentu senang dan bersyukur masih bertahan sampai sekarang. Semoga bisa sampai berangkat TC ke luar negeri," ucap Kadek Dimas, Rabu (19/08/20).

Kadek Dimas merasa kondisi fisiknya mulai meningkat. Dia siap kerja keras lagi agar kebugarannya semakin meningkat.

"Program di sini setiap pekan selalu meningkat intensitasnya. Masih mengembalikan kondisi fisik pelan-pelan," tutur Kadek Dimas.

Kadek Dimas merupakan satu dari tiga pilar Bali United yang masuk Timnas Indonesia U-19. Selain Kadek Dimas, ada pula Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari. Ketiganya punya peluang besar untuk berada dalam jalur menuju Piala Dunia U-20 2021.