Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Pelatih PSIS Semarang: Saya Sudah Siapkan Program

Kamis, 20 Agustus 2020 07:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persiapan Mepet, Pelatih PSIS Semarang: Saya Sudah Siapkan Program Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persiapan Mepet, Pelatih PSIS Semarang: Saya Sudah Siapkan Program

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak memungkiri bahwa persiapan yang dilakukan timnya cukup mepet jelang menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Manajemen PSIS Semarang baru menjadwalkan latihan perdana pada 24 Agustus 2020 mendatang. Padahal Dragan sendiri sebetulnya menginginkan latihan sejak awal Agustus lalu.

Mantan pelatih Borneo FC ini merasa bahwa persiapan timnya harus dilakukan dengan waktu yang cukup karena lima bulan lebih pemain PSIS tidak melakukan latihan secara tim.

Kemudian jeda kompetisi kali ini jauh lebih panjang daripada pergantian kompetisi dari Liga 1 2019 ke Liga 1 2020 yang membuat Dragan khawatir kondisi fisik pemainnya drop.

“Ini sebetulnya masalah besar tapi kami harus tetap melakukan sesuatu untuk lebih baik. Saya sudah menyiapkan program yang bisa membuat pemain PSIS siap menghadapi lanjutan Liga 1,” tutur Dragan kepada awak media, Rabu (19/08/20).

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga tak menampik bahwa pemainnya belum tentu dalam kondisi 100 persen pada saat Liga 1 dilanjutkan. Sekali lagi, faktor libur kompetisi yang terlalu lama membuat Dragan menaruh kekhawatiran.

“Tentu saja kami tidak akan 100 persen siap. Namun kami akan berusaha meningkatkan bentuk dan kesiapan fisik menghadapi kompetisi,” tandasnya.

Perlu diketahui bersama, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti, nampaknya jadwal akan cukup padat mengingat kompetisi masih menyisakan 31 pekan dan hanya akan dilakukan dalam waktu lima bulan. Hal ini yang nampaknya membuat Dragan gusar soal kondisi fisik Wallace Costa dkk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%