Liga Italia

Tak Butuh Lagi, AC Milan Relakan Satu Pemain Bintangnya ke Valencia

Kamis, 20 Agustus 2020 23:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Pelapis Gianluigi Donnarumma, Pepe Reina dibuang oleh AC Milan ke Valencia jelang bergulirnya Serie A Liga Italia lanjutan. Copyright: © GettyImages
Pelapis Gianluigi Donnarumma, Pepe Reina dibuang oleh AC Milan ke Valencia jelang bergulirnya Serie A Liga Italia lanjutan.

INDOSPORT.COM - Lakoni lanjutan Serie A Liga Italia musim depan nampak akan membuat AC Milan tak lagi memiliki ikatan kerjasama dengan satu bintangnya. Tak lagi dibutuhkan, mereka membuang sang pemain ke Valencia.

Jalani kompetisi kasta atas Negeri Pizza musim 2019-2020 tergolong cukup mengesankan bagi Rossoneri. Bagaimana tidak? Berawal dari klub pesakitan ditangan Marco Giampaolo, mereka langsung sukses bangkit pada paruh musim kedua dengan kinerja apik Stefano Pioli.

Terbukti dari status medioker, AC Milang langsung sukses melupakan pahitnya kekalahan berkat kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang meningkatkan performa para pemain lain secara keseluruhan. Mengingat mereka akan jalani Serie A Liga Italia 2020-2021, perombakan pun kembali terjadi.

Setelah sebelumnya menjual Ricardo Rodriguez ke Torino, Il Diavolo tak segan-segan mengorbankan sosok kiper veteran mereka Pepe Reina. Melansir laman berita Milan News, penjaga gawang yang sudah didatangkan dari Napoli dua tahun lalu tersebut akan dilepas dengan status free transfer.

Hanya ditunjuk sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma, Reina tak pernah mendapat kesempatan layak sehingga pada awal tahun ini ia dibuang ke Aston Villa dengan status pinjaman. Nasib terombang-ambing, klub asal Birmingham tersebut pun tak ada rencana untuk mempermanenkan sang kiper.

Tak dapat tempat di Aston Villa, Milan justru tetap enggan menerimanya dengan alasan tak mau habiskan uang untuk membayar honor senilai 3 juta euro (Rp52 miliar). Alhasil Reina pun kini ditawarkan ke Valencia secara gratis.

Alasan utama mengapa AC Milan merasa terbebani oleh Pepe Reina sendiri ialah faktor usia yang menginjak 37 tahun sehingga performanya akan membawa kekhawatiran demi menangkan Serie A Liga Italia. Lagipula skuat asuhan Pioli sudah memiliki pengganti kiper utama yakni Asmir Begovic dan Antonio Donnarumma.