Bola Internasional

Jurgen Klopp Tak Yakin Messi Bisa Bersinar di Liga Inggris

Sabtu, 29 Agustus 2020 18:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentarnya mengenai isu Lionel Messi yang akan hengkang dari Barcelona dan pindah ke klub Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentarnya mengenai isu Lionel Messi yang akan hengkang dari Barcelona dan pindah ke klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentarnya mengenai isu Lionel Messi yang akan hengkang dari Barcelona dan pindah ke klub Liga Inggris. Dirinya tak yakin jika La Pulga bisa bersinar di kompetisi Liga Inggris.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari BBC Sports, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkan dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub tersebut seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini pihak klub masih belum mengaktifkan klausul mengenai transfer bintang Argentina ini.

Namun dari ketiga klub tersebut, sampai saat ini hanya Manchester City yang berada di barisan terdepan dalam mendapatkan bintang Argentina tersebut. Bagaimana tidak, peran Pep Guardiola menjadi sosok penting bagi ketertarikan Lionel Messi.

Namun, jika bermain di Liga Inggris, ada anggapan bahwa dirinya tidak akan bisa sesukses saat masih bermain di LaLiga Spanyol. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp.

“Untuk bermain di Liga Inggris, Lionel Messi akan sangat hebat. Namun saya tidak yakin Liga Inggris membutuhkan dorongan seperti Lionel Messi yang memiliki nama besar. Karena dia tak pernah bermain di liga lain,” kata Jurgen Klopp.

Sebenarnya, apa yang dikatakan oleh Jurgen Klopp bisa saja benar dan tidak sepenuhnya bisa diabaikan. Sebab, Messi sendiri menghabiskan karirnya di Spanyol sejak dirinya berusia 13 tahun sudah bergabung bersama Barcelona.

Mengingat usianya saat ini yang sudah menginjak umur 33 tahun, tentu sangat sulit bagi Messi untuk bisa beradaptasi dengan klub lain dan kompetisi Liga Inggris. semua sudah mengetahui bahwa Inggris memiliki kompetisi sepak bola yang luar biasa populer dibanding liga lainnya.

Selain itu, hal ini juga dapat dilihat sebagai langkah Klopp menyambut persaingannya dengan Messi jika bergabung bersama Manchester City. Karena dalam dua tahun terakhir, antara Citizens dan Liverpool selalu menjadi rival dalam perebutan trofi Liga Inggris.