In-depth

Mengenal Rhian Brewster, Bocah 'Penghancur' Liverpool Saat Dipermalukan Arsenal

Minggu, 30 Agustus 2020 21:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Mengenal Rhian Brewster, Bocah 'Penghancur' Liverpool Saat Dipermalukan Arsenal Copyright: © INDOSPORT
Mengenal Rhian Brewster, Bocah 'Penghancur' Liverpool Saat Dipermalukan Arsenal

INDOSPORT.COM – Mengenal lebih dalam dengan Rhian Brewster, bocah ‘penghancur’ Liverpool saat dipermalukan Arsenal pada turnamen Community Shield.

Liverpool harus menanggung malu saat dikalahkan oleh Arsenal pada turnamen Community Shield yang mempertemukan juara Liga Inggris dengan Piala FA. Liverpool di luar dugaan kalah adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit laga.

Gol dari Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa dibalas oleh Takumi Minamino sehingga membuat laga berlanjut ke adu penalti. Meski hanyalah Community Shield yang biasa dianggap bukan turnamen mayor, tetap saja apa yang dialami Liverpool benar-benar memalukan.

Soalnya, Liverpool nyaris memainkan semua pemain intinya, praktis hanya James Milner dan Neco Williams yang menggantikan Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold. Situasi timpang justru diperlihatkan Arsenal yang memainkan banyak pemain muda.

Sebut saja Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Aisnley Maitland-Niles, ditambah 2 pemain pelapis seperti Emiliano Martinez dan Mohamed El Nenny. Di atas kertas jika melihat komposisi skuat, seharusnya Liverpool bisa mengatasi Arsenal dalam waktu 90 menit.

Namun yang terjadi, Liverpool malah dikalahkan oleh Arsenal setelah eksekusi penalti pemain muda bernama Rhian Brewster menerpa mistar gawang. Sosok Rhin Brewster yang dianggap sebagai biang kerok kekalahan Liverpool pun ramai diperbincangkan.

Sebenarnya siapa Rhian Brewster, bocah ‘penghancur’ Liverpool saat dipermalukan Arsenal?