Liga Italia

Drama Dimulai, Raiola Marah Besar AC Milan Tak Naikkan Gaji Donnarumma

Selasa, 8 September 2020 09:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM - Agen super, Mino Raiola, disebut marah besar lantaran kliennya, Gianluigi Donnarumma tidak mendapat kenaikan gaji meski Milan berniat memperpanjang kontrak sang pemain. 

Gianluigi Donnarumma merupakan pemain andalan klub besar Serie A, AC Milan dalam beberapa tahun terakhir sekaligus salah satu kiper terbaik di Italia. Maka, bukan rahasia lagi, Rossoneri pun ingin mempertahankannya. 

Dilansir dari MilanNews.it, Milan telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada Donnarumma. Kontrak sang pemain memang akan berakhir pada musim panas 2021. Namun, ada hal yang kurang berkenan di kubu sang pemain. 

AC Milan dalam proposalnya tidak menambahkan kenaikan gaji untuk pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebaliknya, klub hanya mampu menggelontorkan 6 juta euro (Rp 104 miliar) per tahun untuk menggaji sang pemain. 

Nominal tersebut sama dengan gaji yang diterima Gianluigi Donnarumma saat ini. Rupanya, hal ini membuat agen sang pemain, Mino Raiola geram. 

Raiola dikabarkan marah besar usai membaca proposal yang diajukan Diavolo. Hal tersebut lantaran penawaran Milan sangat jauh dari permintaan snag pemain. 

Mino Raiola diketahui meminta Milan untuk menaikkan gaji Donnarumma sebesar 10 juta euro (Rp174 miliar) per musim. Angka itu hampir dua kali lipat dari gajinya saat ini.

Padahal, gaji sebesar itu sudah membuat Donnarumnma jadi lima besar pemain dengan gaji tertinggi di Serie A Italia.

Drama baru pun siap dimulai. Raiola memang dikenal agen cerdik yang selalu mengusahan keuntungan besar untuk klien-kliennya. Dapat Sobat INDOSPORT ingat, pada 2017 lalu situasi serupa pernah terjadi pada Donnarumma di mana sang pemain diisukan hengkang dari San Siro. 

Namun, akhirnya sang pemain bertahan setelah mendapat gaji yang besar dari milan, yakni enam juta euro.