Liga Inggris

Respons Mohamed Salah Usai Cetak Hattrick di Laga Liverpool vs Leeds United

Minggu, 13 September 2020 16:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah Beri Respon Setelah Cetak Hattrick Di laga Liverpool vs Leeds Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah Beri Respon Setelah Cetak Hattrick Di laga Liverpool vs Leeds

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah akhirnya memberikan respons setelah berhasil mencetak hattrick saat klub yang dibelanya melawan Leeds United di laga perdana Liga Inggris 2020/2021.

Dalam pertandingan antara Liverpool vs Leeds United bisa dikatakan sebagai laga yang menarik. Hal ini dikarenakan kedua tim saling berbalas gol. Namun, sebelum berakhirnya pertandingan Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds.

Mohamed Salah mencetak hattrick saat timnya melakoni laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Mesir itu mencetak tiga gol ketikan The Reds menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020.

Salah memberi Liverpool keunggulan pada menit keempat setelah salah satu pemain Leeds United melakukan handball di kotak penalti. Dirinya yang mengeksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Leeds, Illan Merlier sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Namun, Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Alisson Becker di menit 12.

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin. Ia menyelesaikan umpan Andrew Anderson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempurna melalui sundulan pada menit 20.

Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Timnas Belanda itu yang tak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimanfaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Tiga menit setelah Bamford mencetak gol, Salah mencetak gol keduanya. Namun, Leeds kembali berhasil mengejar skor melalui Mateusz Klich pada menit 66.

Liverpool berhasil menang lewat gol Salah dua menit menjelang akhir pertandingan. Pemain Timnas Mesir tersebut mencetak gol melalui skema penalti usai Fabinho dijatuhkan di kotak terlarang.

Setelah pertandingan berakhir, Mohamed Salah pun akhirnya memberikan tanggapannya mengenai laga perdana yang ia jalani di musim ini. Salah merasa senang dengan hasil yang didapatkan timnya dengan susah payah tersebut.

“Kami seharusnya tidak kebobolan tiga kali tetapi ini adalah permainan. Kami harus bereaksi untuk itu dan kami melakukan pekerjaan kami dengan baik di laga perdana kami melawan Leeds,” kata Mohamed Salah dilansir dari Sky Sports.

“Saya senang dengan hasilnya dan kami harus terus berkembang dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak lagi kebobolan banyak seperti laga hari ini,” tambahnya.

Selain mencetak hattrick dan menjadi man of the match dalam laga Liverpool melawan Leeds United, Mohamed Salah juga berhasil melewati rekor dari legenda Manchester United, yakni Wayne Rooney.

Rekor tersebut adalah Liverpool tercatat selalu menang ketika Mohamed Salah sudah mencetak gol dan itu terjadi dalam 35 laga terakhir Liga Inggris. Torehan itu melewati capaian legenda Manchester United, Wayne Rooney.