Liga Italia

AC Milan Jajaki Kemungkinan Dapatkan The Next Virgil van Dijk

Sabtu, 19 September 2020 19:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mark Runnacles/Getty Images
AC Milan kembali jajaki kemungkinan mendapatkan The Next Virgil van Dijk di bursa transfer musim panas kali ini. Copyright: © Mark Runnacles/Getty Images
AC Milan kembali jajaki kemungkinan mendapatkan The Next Virgil van Dijk di bursa transfer musim panas kali ini.

INDOSPORT.COMAC Milan kembali jajaki kemungkinan mendapatkan The Next Virgil van Dijk di bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya AC Milan telah berminat mendatangkan Kristoffer Ajer yang dijuluki sebagai The Next Virgil van Dijk sejak beberapa bulan yang lalu.

Namun kabar tersebut pupus usai negoasiasi antara AC Milan dan Glasgow Celtik selaku klub pemilik Ajer berhenti di tengah jalan dan gagal menghasilkan kesepakatan.

Saat ini menurut laporan dari The Herald Times, AC Milan kembali menjajaki kemungkinan mereka untuk memboyong Ajer ke Serie A Italia di bursa transfer musim panas ini.

Mereka kabarnya telah melayangkan penawaran untuk meminjam The Next Virgil van Dijk asal Norwegia itu dengan opsi permanen di akhir musim nanti.

Opsi permanen yang akan diambil oleh AC Milan mengharuskan mereka menebus Ajer dengan mahar senilai 15 juta euro (Rp 263,4 miliar).

Selain AC Milan, Ajer juga kabarnya diminati oleh beberapa klub Liga Inggris seperti Southampton, West Bromwich Albion, dan Liverpool.

Namun AC Milan kabarnya menjadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan bek tangguh itu setelah mereka menjadikan Ajer sebagai target utama sejak bulan Januari kemarin.

Ajer sendiri adalah pilihan tepat Milan yang mencari bek dengan kualitas fisik di atas rata-rata yang juga memiliki mentalitas jempolan dan punya jiwa kepimpinan. Hal yang semuanya berada di dalam diri bek kelahiran Norwegia tersebut.

Pemain bertinggi badan 197cm ini diboyong oleh Celtic dari IK Start, salah satu klub di Norwegia, pada tahun 2017 lalu. Meskipun memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan, namun saat di Celtic dirinya berhasil menjelma menjadi salah satu bek yang memiliki potensi untuk menjadi penerus Van Dijk di masa depan.

Menjadi pemain reguler di Celtic sejak musim 2017/18 lalu, Ajer telah berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Skotlandia, dua trofi Piala Skotlandia, dan tiga trofi Piala Liga Skotlandia. Penampilan cemerlangnya di musim 2018/19 lalu bahkan berhasil membuat dirinya masuk ke dalam Tim Terbaik Liga Skotlandia.

Pihak Milan berharap jika Celtic mau mempertimbangkan penawaran tersebut karena kontrak Ajer sendiri akan habis pada tahun 2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%