Bursa Transfer

Pulang Kampung, AC Milan Jadi Biang Kerok Kehancuran Karier Bakayoko

Selasa, 22 September 2020 01:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Bintang terlupakan milik Chelsea, Tiemoue Bakayoko, menjadi sorotan pada bursa transfer kali ini usai gagal total di AC Milan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Bintang terlupakan milik Chelsea, Tiemoue Bakayoko, menjadi sorotan pada bursa transfer kali ini usai gagal total di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bintang terlupakan milik Chelsea, Tiemoue Bakayoko, menjadi sorotan pada bursa transfer kali ini. Kariernya yang meredup tak lepas dari peran vital klub raksasa Italia, AC Milan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Bakayoko sempat menjalani masa pinjamannya ke AC Milan dalam kurun waktu kurang dari semusim. Kala itu, gelandang tangguh asal Prancis itu datang ke San Siro Stadium pada 13 Agustus 2018, sebelum kembali ke Stamford Bridge pada 30 Juni 2019.

Selama membela panji Setan Merah asal Italia itu, Bakayoko disebut-sebut gagal total. Dirinya kerap tampil dari bangku cadangan, dengan 31 kali bermain dan hanya mencetak masing-masing satu gol serta assist saja.

Media asal Inggris, Give Me Sport, menilai AC Milan telah menghancurkan kariernya yang cemerlang. Tujuan dari peminjaman Bakayoko ke AC Milan awalnya tak lepas untuk mematangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut saat kembali ke Chelsea. Namun nyatanya, pengalaman buruklah yang membuat Bakayoko dinilai meredup tahun ini.

Hal inilah yang membuat Bakayoko disinyalir akan kembali pulang ke Prancis pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari The Sun, pihak manajemen Chelsea sendiri telah melakukan kontak dengan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Kabarnya, Chelsea hanya mau melepas Bakayoko dengan harga 32 juta poundsterling saja. Angka tersebut bukanlah suatu masalah untuk PSG sendiri, meskipun kabarnya jawara Ligue 1 Prancis itu ingin meminjamnya terlebih dahulu sebelum mempermanenkannya.

Sebelumnya, Bakayoko santer dikabarkan akan dipermanenkan oleh AC Milan dari Chelsea. Namun, hal itu urung terlaksana mengingat negosiasi untuk mendatangkan bintang Chelsea itu terus tersendat meski telah memakan waktu berminggu-minggu.

Harga jual Bakayoko yang terlalu tinggi menjadi masalah utama untuk AC Milan. Selain itu, permintaan Bakayoko tentang gaji yang ia inginkan selama menjadi pemain Rossoneri pun terbilang cukup tinggi. Bintang Prancis ini menginginkan gaji 5 juta euro (Rp87 miliar) per musim jika sudah resmi menjadi pemain AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%