Liga Indonesia

Nilmaizar Berharap Marquinhos Segera Pulih Saat Liga 1 2020 Nanti

Jumat, 25 September 2020 22:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar berharap pemain asingnya Marcus Vinicius Cunha atau yang biasa disapa Marqhuinhos segera pulih saat Liga 1 dimulai awal Oktober nanti. Marquinhos dikabarkan tengah mengalami cedera.

Melihat hal tersebut pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu memilih untuk tidak memainkannya pada saat laga uji coba lawan Madura United pada Kamis (24/09/20) kemarin di Stadion Surajaya, Lamongan.

“Saya tidak mau memaksakan dia karena penting buat kita dia ada di Kediri dan dia bisa fight. Mudah-mudahan Senin bisa latihan lagi,” kata Nilmaizar pada Jumat (25/09/20).

Marquinhos sendiri selama pertandingan uji coba kemarin hanya duduk di bangku cadangan dan melihat rekan-rekannya bertanding. Sedangkan dalam pertandingan uji coba kemarin Persela Lamongan vs Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan kalah tipis 1-2.

Meski kalah, tak jadi soal bagi Nilmaizar. Sebab yang dicari pada pertandingan kemarin adalah kolektifitas tim dan mencari kerangka formasi yang ideal. 

Sementara itu ditengah cedera yang tengah dialami Marquinhos. Nilmaizar tengah mencoba memutar otak mencari pemain lini depan untuk dimainkan pada laga perdana mereka nanti. Gabriel do Carmo juga kabarnya tidak bisa bermain pada saat laga perdana mereka. Pemain asal Brasil ini diketahui mendapatkan sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) lantaran tindakan tak sportif.

Tindakannya itu dilakukan pada saat pertandingan lawan PSIS Semarang sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19. 

“Besok kita tidak bisa pakai Gabriel do Carmo karena dia akumulasi kartu,” Jelas Nilmaizar.

Nilmaizar pun berencana untuk memainkan Diego Banwo atau Marquinhos. Disinggung akankah bakal menerapkan false nine dia pun tak menampiknya.

“Apakah kita pakai Diego atau Diego sama marquinhos bergantian. Tetapi di latihan kita sudah coba itu,” tutupnya.