Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Fiorentina: Tuan Rumah Menang Dramatis

Minggu, 27 September 2020 03:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Fiorentina Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Fiorentina

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Inter Milan vs Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu (27/09/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, permainan berjalan dengan tempo lambat. Barulah beberapa menit kemudian, permainan menyerang melalui sisi lapangan milik Inter Milan dan Fiorentina mulai diperagakan.

Apalagi setelah gol cepat yang dicetak oleh Christian Kouame bagi Fiorentia di menit ke-3.  Pemain berusia 22 tahun ini mampu menjebol gawang yang dijaga Samir Handanovic berkat kelalaian bek Inter yang gagal mengawalnya.

Gol cepat ini lantas menyulut semangat tuan rumah untuk mencetak gol. Mengandalkan Christian Eriksen, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, Inter berkali-kali mencoba membangun serangan.

Tak hanya dari ketiganya, para pemain sayap Nerazzurri seperti Ivan Perisic dan Ashley Young juga turut membantu serangan dari sektor sayap.

Namun serangan demi serangan gagal berujung gol. Bahkan Fiorentina di meit ke-24 hampir menggandakan kedudukan andai tandukan Nikola Milenkovic tepat sasaran.

Memasuki menit ke-30, Inter terus menerus menciptakan peluang. Bahkan di menit ke-36, umpan silang Young mampu merepotkan kiper Bartlomiej Dragowksi sehingga harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-40, Lukaku berpeluang menyamakan kedudukan andai dirinya tak terlalu lama membawa bola sehingga mampu dihadang oleh Nikola Melinkovic.

Semenit kemudia, giliran Fiorentina yang hampir menggandakan keunggulan. Sayang, Kouame sang pencipta gol pertama di laga ini gagal menceploskan bola karena telat menendang bola hingga dihadang Danilo D’Ambrossio.

Pada babak perpanjangan waktu menit ke-47, Inter berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Nicolo Barella, Martinez mampu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Dragowski. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut pun sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1 bagi Inter Milan dan Fiorentina.

Babak Kedua

Usai peluit dibunyikan, Inter Milan langsung berusaha membangun serangan untuk menggempur lini pertahanan Fiorentina.

Bahkan di menit ke-49, peluang emas datang untuk Inter. Sayangnya, Lukaku yang tinggal menanduk bola gagal memaksimalkan peluang kendati berdiri di tempat kosong.

Namun baru di menit 52 Inter menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Martinez menjadi aktor di balik gol Nerazzurri. Berawal dari pergerakannya, sepakan kerasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh Federico Ceccherini sehingga bola mengalir deras masuk ke gawang Fiorentina. Skor 2-0 untuk Inter.

Tak butuh wakutu lama, Fiorentina kemudian menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik yang dibangun Franck Ribery, bola ia sodorkan ke Gaetano Castrovilli yang kemudian sepakannya gagal dihalau Handanovic. Skor menjadi 2-2.

Ribery benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Inter. Pria berusia 37 tahun ini kembali menjadi kreator dari gol Fiorentina di menit ke-63 di mana umpan daerahnya mampu menjangkau Federico Chiesa yang lantas dengan bebas mencetak gol. Skor menjadi 3-2 bagi La Viola.

Inter berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-28. Namun Lukaku lagi-lagi membuang peluang emas kendati mendapat umpan manja dari Ivan Perisic di depan gawang Fiorentina.

Entah ada apa dengan Lukaku di pertandingan ini. Lagi-lagi pria berpaspor Belgia ini membuang peluang emas saat dirinya tinggal berhadapan dengan Dregowski. Total tiga peluang emas telah ia sia-siakan dalam 73 menit pertandingan.

Selepasnya, Barella melepaskan sepakan jarak jauh yang hampir menggetarkan gawang Fiorentina. Beruntung Dragowski dengan sigap mampu menepisnya.

Fiorentina pun bukannya tanpa peluang. Ribery yang menjadi aktor serangan hampir memberikan assist ketiganya di laga ini andai sepakan Dusan Vlahovic yang bebas di depan gawang tepat sasaran pada menit ke-81.

Lukaku akhirnya mampu menebus kesalahannya dalam membuang-buang peluang. Berawal dari umpan silang rekrutan anyar Inter, Achraf Hakimi, pemain asal Belgia ini berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-87. Skor menjadi 3-3.

Tak butuh waktu lama, Inter kembali unggul. Kali ini lewat Danilo D’Ambrosio yang mampu menanduk bola memanfaatkan umpan Alexis Sanchez di menit ke-89. Skor menjadi 4-3.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta. Skor 4-3 mengakhiri laga ini. Inter Milan berhasil meraih poin penuh usai menundukkan Fiorentina di laga perdananya di Serie A Italia 2020/21.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; D’Ambrosio, Bastoni, Kolarov; Ashley Young, Barella, Brozovic, Perisic, Eriksen; Martinez, Lukaku

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Milenkovic, Ceccherini, Caceres; Chiesa, Bonaventura, Amrabat, Gaetano Castrovilli, Biraghi; Ribery, Kouame

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%