Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Perubahan Jadwal Sudah Jadi Hal Biasa di Liga Indonesia

Senin, 28 September 2020 20:54 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak kaget dengan perubahan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, ia menganggap hal tersebut sudah biasa terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini sendiri memperkirakan jika perubahan masih saja bisa terjadi saat kompetisi Liga 1 2020 tengah berjalan nanti.

"Buat kami perubahan jadwal itu sudah biasa, malah menurut saya, akan terjadi lebih banyak perubahan lagi ke depan," ujar Jacksen Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (28/09/20).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Jacksen mengaku sudah menyiapkan rencana alternatif agar strategi timnya tetap berjalan sesuai yang diharapkan saat meladeni tim manapun.

"Kami harus selalu mengantisipasi hal-hal seperti itu, dalam melatih di Indonesia kami harus selalu punya rencana A, B dan C," ungkap Jacksen.

Legenda Persebaya Surabaya dan PSM Makassar ini sebelumnya mengaku, pergeseran homebase timnya dari Stadion Gajayana, Kota Malang ke Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang tidak akan mempengaruhi kesiapan timnya jelang laga perdana lanjutan Liga 1 2020, 3 Oktober mendatang.

Jacksen tetap optimistis dengan persiapan timnya setelah melalui pemusatan latihan (TC) selama sebulan belakangan di Kota Batu, Malang.

"Menurut saya, tidak ada pengaruh apapun pada persiapan kami. Karena selama ini, kami jug belum pernah latihan di Stadion Gajayana," terangnya.

Seperti diketahui, pasukan Mutiara Hitam batal menghadapi Persija Jakarta di laga perdana dalam perubahan jadwal lanjutan Liga 1 yang baru saja dirilis oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebagai gantinya, Persipura akan menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, 3 Oktober.

Setelah bertandang ke markas Persela, Boaz Solossa dan kolega masih harus menjalani lawatan ke markas Persik Kediri pada 8 Oktober mendatang. Persipura baru akan memainkan laga kandangnya pada 13 Oktober mendatang dengan menjamu Bhayangkara FC. Laga Persipura kontra Persija baru akan tersaji pada 22 Oktober mendatang di laga pekan ke delapan.