Liga Inggris

Debut Apik Diogo Jota, Pemain Baru yang Cetak Gol Liverpool vs Arsenal

Selasa, 29 September 2020 10:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Debut Apik Diogo Jota, Pemain Anyar yang Cetak Gol di Laga Liverpool vs Arsenal Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Debut Apik Diogo Jota, Pemain Anyar yang Cetak Gol di Laga Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain profesional yang memiliki kemampuan sangat tinggi. Dirinya mencetak gol perdananya bersama The Reds saat melawan Arsenal.

Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada Selasa (29/09/20) dini hari WIB. Pertandingan akbar itu berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

Arsenal sempat menekan Liverpool pada awal pertandingan, tetapi tuan rumah mampu mendominasi permainan tidak lama berselang. The Reds akhirnya menang telak 3-1 atas Arsenal.

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Tim tamu mencoba untuk mendominasi penguasaan bola, tetapi gagal dilakukan. Liverpool mampu mendikte jalannya permainan setelah memasuki menit 10 ke atas.

Permainan agresif Liverpool membuat Arsenal menemukan celah di pertahanan tuan rumah. Melalui serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola diumpan ke kotak penalti.

Andy Robertson bisa memblok bola, tetapi justru mengarah ke Alexandre Lacazette yang langsung membobol gawang The Reds. Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-28 berkat aksi Sadio Mane.

Liverpool bahkan berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Robertson membayar blundernya dengan gol setelah memanfaatkan umpan lambung Trent. Keunggulan 2-1 membuat The Reds semakin bersemangat menggempur pertahanan The Gunners.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengurangi tekanannya untuk menggempur pertahanan Arsenal demi menciptakan gol ketiga. Hal ini akhirnya berbuah hasil setelah Sadio Mane digantikan oleh Diogo Jota yang juga menjadi pencetak gol penutup bagi The Reds.

Diogo Jota merupakan pemain baru Liverpool yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak dari Wolves dengan harga sebesar 45 juta poundsterling (Rp856 miliar) dan diikat dengan kontrak jangka panjang di Anfield.

Kemenangan ini nyatanya tidak hanya menjadi sebuah kemenangan yang indah untuk para pemain serta fans Liverpool, selain berhasil melakukan epic comeback di kandang sendiri.

Terlebih bagi Diogo Jota sendiri yang berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain sepak bola hebat dan tidak membuat Liverpool sia-sia karena mendatangkannya.

Sementara itu berkat kemenangan Liverpool atas Chelsea dini hari tadi, pasukan Jurgen Klopp ini berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan dan menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.