Liga Inggris

Soal Pemain Baru Liverpool, Ini Tanggapan Jurgen Klopp

Sabtu, 3 Oktober 2020 09:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Soal Pemain Baru Liverpool, Ini Tanggapan Jurgen Klopp Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Soal Pemain Baru Liverpool, Ini Tanggapan Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki pandangan tersendiri mengenai beberapa pemain barunya seperti Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Dirinya tak ingin tergesah-gesah meski keduanya bermain apik di laga perdananya.

Jurgen klopp bisa dikatakan sebagai salah satu pelatih yang pintar di bursa transfer. Pembelian pemain baru hampir dibilang selalu tepat dan tidak terburu-buru. Alhasil, banyak pemain yang didatangkannya membawa dampak positif di Liverpool.

Kendati demikian, banyak juga para pemain baru yang didatangkan oleh pelatih asal Jerman ini tidak langsung masuk sebagai pemain inti. Seperti halnya Fabinho, Naby Keita, Andrew Robertson, Sadio Mane dan beberapa pemain lainnya.

Bisa dibilang bahwa adaptasi pemain saat ini lebih sulit karena pertandingan pramusim yang terlalu singkat akibat pandemi virus corona menjadi faktor utama. Maka dari itu para pemain baru langsung bermain dan dihadapkan dengan jadwal yang padat.

Biasanya pramusim berjalan sebulan lebih, para pemain baru bisa mengenal tim lebih dalam, lalu mempelajari gaya sepak bolanya. Sekarang tidak demikian, sekarang semuanya harus cepat.

"Situasi ideal saya adalah mendatangkan pemain di hari pertama pramusim, menjalani pramusim penuh, lalu bekerja bersama para pemain. Mengerjakan beberapa hal berbeda, gaya bermain, dan hal-hal semacam itu."

"Lalu ketika musim berjalan, Anda hanya bisa melakukannya di kantor pelatih atau di ruang analisis, dan itu harus sesederhana mungkin," Kata Klopp dilansir dari laman resmi klub

Karena hal itulah, Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim lalu tak memungkiri bahwa fakta tersebut memang menjadi salah satu faktor utama dalam skuadnya. Dirinya juga memberikan tanggapan mengenai beberapa pemain barunya.

"Thiago, integrasinya langsung dimulai dengan cukup baik di level pribadi dan di level sepak bola, tapi ini pun sebuah proses. Dia tidak bisa menjadi bagian tim saat ini karena alasan lain," ujar Klopp.

"Diogo baru berlatih beberapa sesi dan sekarang kurang lebih sudah melewati satu setengah pertandingan, dia tampak sangat menjanjikan, tapi jelas butuh waktu. Selalu butuh waktu," tambahnya.

Sementara itu, mengenai kondisi skuad Jurgen Klopp musim ini bisa dibilang sangat tidak berubah dari musim sebelumnya. Hanya saja satu pemain mereka, yakni Sadio Mane sudah dinyatakan terjangkit pandemi virus corona dan tidak bisa membela Liverpool di beberapa pertandingan mendatang.

Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi pertandingan pekan ke empat kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Jurgen Klopp akan bertandang ke markas Aston Villa pada Senin (05/10/2020) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%