Liga Inggris

Gagalkan Pesta Manchester City, Rodrigo Pecahkan Rekor Leeds United

Minggu, 4 Oktober 2020 02:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Rodrigo Moreno berselebrasi usai mencetak gol di laga Leeds United vs Manchester City Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Rodrigo Moreno berselebrasi usai mencetak gol di laga Leeds United vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Striker Leeds United, Rodrigo Moreno, berhasil menjadi sorotan tatkala timnya menjamu Manchester City. Sorotan tersebut tak lepas dari keberhasilan dirinya memecahkan sebuah rekor tersendiri di klubnya.

Pertandingan antara Leeds United vs Manchester City di Elland Road Stadium sejatinya diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Dan, hal itu pun benar terjadi apa adanya.

Manchester City hampir membuka keunggulan lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne yang hanya membentur tiang gawang di menit ke-3. Selepas peluang tersebut, agresivitas The Citizens kian meningkat.

Beberapa kali pertahanan Leeds United dibuat kesulitan oleh barisan penyerang Man City baik lewat set pieces maupun open play. Praktis di 10 menit pertama, tuan rumah harus banyak terkurung di areanya sendiri.

Peluang Leeds United baru didapatkan pada menit ke-14. Namun tandukan Ezgjan Alioski hanya melambung tinggi di atas gawang Ederson.

Pada menit ke-15, terjadi kemelut di depan gawang Leeds. Pergerakan Raheem Sterling di kotak 16 mampu menciptakan peluang emas. Sayang Ferran Torres gagal mengeksekusi peluang tersebut karena tendangannya diblok oleh bek lawan.

Tak butuh waktu lama, serangan bertubi-tubi Man City membuahkan hasil. Berawal dari pergerakan Sterling di sisi kanan Leeds, pria berpaspor Inggris ini berhasil melepaskan tembakan keras ke sudut gawang di menit ke-17. Skor menjadi 1-0 untuk The Citizens.

Memasuki menit ke-60, Leeds pun berhasil mencetak gol. Memanfaatkan sepak pojok hasil sepakannya yang membentur mistar gawang dan menghasilkan sepak pojok, Rodrgio Moreno mampu mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester City sejatinya terus melakukan tekanan. Begitu pula Leeds United yang sesekali melakukan counter-attack mematikan. Namun hingga turun minum babak kedua, skor imbang 1-1 tak berubah.

Usai pertandingan, terdapat sebuah rekor menarik yang berhasil dicetak oleh salah satu pemain Leeds United. Seperti apakah rekor tersebut?