Liga Spanyol

Barcelona Berang, 2 Bintang Ini Bikin Situasi Mencekam Bak Perang

Kamis, 8 Oktober 2020 05:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dua bintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele buat kondisi klub kian memanas karena enggan pergi pada bursa transfer musim panas lalu. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dua bintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele buat kondisi klub kian memanas karena enggan pergi pada bursa transfer musim panas lalu.

INDOSPORT.COM - Lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021 tidak membuat kondisi Barcelona kian membaik. Bagaimana tidak? Dua bintangnya kini justru membuat klub berang hingga kondisi bak perang kembali terjadi.

Bicara soal carut marut yang terjadi, kubu El Barca tak bisa mengalihkan perhatian krisis besar yang mereka alami musim lalu. Bayangkan saja, imbas krisis Corona mereka terpaksa harus alami beragam masalah finansial dan hal itu pun berlanjut kali ini pasca kerugian Rp1,6 triliun.

Blaugrana sejatinya sudah lakukan langkah antisipasi dengan cara melonggarkan beban gaji lewat penjualan pemainnya. Ya, ide dari pelatih Ronald Koeman membuat mereka resmi menguangkan Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Luis Suarez, dan Arturo Vidal.

Sejatinya mereka juga menginginkan kepergian dari Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele, tapi sayang penjualan dua bintang ini justru batal bahkan setelah bursa transfer ditutup. Melansir laman berita AS, gara-gara itu pula kondisi memanas kembali terjadi.

Dembele sempat membuat Azulgarana muak akan etikad buruknya sebagai benalu usai lebih banyak habiskan waktu karena cedera. Niat hati menyingkirkan sang pemain ke Manchester United, usaha mereka malah gagal total ketika sang pemain kekeuh bertahan.

Walaupun lini serang Barcelona kala lakoni LaLiga Spanyol musim ini sudah membludak lewat kehadiran Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati, Dembele seolah tutup mata. Koeman sendiri muak dengannya karena jadi biang kerok kegagalan transfer Memphis Depay.

Tak jauh berbeda, Umtiti juga memiliki kemiripan karena serba kekurangan performa di lapangan. Ia pun sempat akan dijual dan hasilnya akan menjadi modal pembelian Eric Garcia dari Manchester City, tapi sayang langkah ini batal tercapai.

Gara-gara harus kembali menanggung honor dari dua pemainnya ini, Barca pun kembali harus meratapi masalah yang sama yakni krisis ekonomi. Pemangkasan gaji jajaran staf dan pemain kembali menghantui mereka seperti halnya musim lalu.

Situasi ini pun kian memperkeruh sepak terjang klub di LaLiga Spanyol, Barca sendiri kabarnya tak akan berikan kesempatan bagi dua pemain itu. Ketimbang harus kehilangan  pemain lain, Barcelona akan melego Umtiti dan Dembele di bursa transfer musim dingin depan.