Liga Inggris

Ucapan Tak Terduga Dayot Upamecano Bikin Man United dan Liverpool 'Heboh'

Minggu, 11 Oktober 2020 09:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© ANP Sport/GettyImages
Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, tampaknya sedang dibuat heboh oleh ucapan megabintang Red Bull Leipzig yang bernama Dayot Upamecano. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, tampaknya sedang dibuat heboh oleh ucapan megabintang Red Bull Leipzig yang bernama Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, tampaknya sedang dibuat heboh oleh ucapan megabintang Red Bull Leipzig yang bernama Dayot Upamecano.

Selama bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Manchester United sering dikabarkan membidik bek tengah Red Bull Leipzig yang bernama Dayot Upamecano.

Rencana mereka itu berpijak akan kebutuhan untuk membenahi lini belakang skuat Ole Gunnar Solskjaer yang sangat rapuh. Harry Maguire dan dan kawan-kawan tampil kurang beringas.

Meski demikian, pada kenyataannya skenario perekrutan Upamecano tak bisa berjalan dengan baik. Alasannya? Manchester United atau Setan Merah justru sangat fokus untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Selain mereka, Liverpool juga ternyata berminat untuk mendatangkan Upamecano ke Anfield Stadium. Namun, sang pemain bukan target utama, jadi mereka tidak terlalu ngotot memburunya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Upamecano justru baru saja melontarkan ucapan yang bakal membuat duo raksasa Liga Inggris itu heboh. Ia kabarnya hanya ingin pindah ke klub Liga Champions.

Kenapa Manchester United dan Liverpool bakal heboh? Karena saat ini, tidak ada satupun dari mereka yang telah menghuni posisi Liga Champions di klasemen Liga Inggris 2020/21.

Liverpool masih tertahan di peringkat lima dengan torehan sembilan poin. Mereka memang memiliki poin sama dengan Aston Villa, Leicester City, dan Arsenal di posisi dua, tiga, dan empat.

Namun tetap saja, banyak yang meyakini bahwa klub-klub Liga Inggris sudah bisa membaca taktik permainan Jurgen Klopp. Alhasil, mereka berpotensi menyingkirkan The Reds dari empat besar.

Sementara itu, Manchester United atau Setan Merah lebih parah lagi. Mereka justru menduduki peringkat 16 klasemen sementara dengan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Ini artinya, kedua klub itu harus berjuang keras untuk bisa mengamankan posisi empat besar demi memikat Dayot Upamecano di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021 mendatang.

Dayot Upamecano sendiri telah memperkuat RB Leipzig sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Jerman tersebut di kancah domestik musim lalu, ia dimainkan 28 kali dan melakukan enam clean sheets.