Liga Italia

Gara-gara Mino Raiola, Bek AS Roma Berpotensi Hengkang ke AC Milan

Selasa, 13 Oktober 2020 07:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© parisunited.fr
Pemain sepak bola AS Roma ini berpotensi pindah ke AC Milan gara-gara pihak manajemen tidak bisa menemukan kata sepakat soal gaji dengan Mino Raiola. Copyright: © parisunited.fr
Pemain sepak bola AS Roma ini berpotensi pindah ke AC Milan gara-gara pihak manajemen tidak bisa menemukan kata sepakat soal gaji dengan Mino Raiola.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AS Roma ini berpotensi pindah ke AC Milan gara-gara pihak manajemen tidak bisa menemukan kata sepakat soal gaji dengan Mino Raiola.

AS Roma memiliki bek berusia 18 tahun yang bernama Ricardo Calafiori. Ia baru saja melakukan debut bersama tim senior Giallorossi pada 1 Agustus 2020 yang lalu saat melawan Juventus.

Tim Serigala Ibu Kota tersebut ingin memperpanjang kontrak dari Calafiori yang akan habis pada 2022. Mereka pun menawarkan upah 400 ribu euro atau sekitar Rp6,9 miliar per tahun sampai 2025.

Namun ternyata, agennya yang bernama Mino Raiola tak terima dengan proposal dari manajemen Roma. Ia ingin kliennya itu digaji sekitar tiga kali lipatnya dari Rp6,9 miliar.

Hal ini tentu sangat memberatkan bagi klub Serie A Liga Italia tersebut. Sehingga, alih-alih bisa melanjutkan pembicaraan kontrak tersebut dengan Calafiori, mereka justru harus fokus untuk membujuk Raiola terlebih dulu.

Situasi ini ternyata sedang dimanfaatkan oleh rival mereka yaitu AC Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Milan Live, klub yang berjuluk Rossoneri itu ingin merekrut Riccardo Calafiori.

Adalah Direktur Olahraga mereka, Ricky Massara, yang memiliki ide tersebut dan terus memantau perkembangan sang pemain belakangan ini.

Namun, mereka wajib waspada. Pasalnya, Fiorentina dikabarkan juga menaruh minat pada Calafiori dan sudah mengajukan proposal 8 juta euro (Rp139 miliar). Hanya saja, AS Roma telah menolaknya.

Ini artinya, AC Milan harus menggelontor dana lebih banyak dari Rp139 miliar dan berani memberi gaji sesuai permintaan Mino Raiola. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Riccardo Calafiori merupakan bek kiri jebolan akademi AS Roma dan baru dimainkan satu kali bersama tim senior klub Serie A Liga Italia tersebut. Sehingga, pengalamannya di kancah profesional masih sangat minim.