Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Ambisi Koeman Ciptakan Belanda di Barcelona

Selasa, 13 Oktober 2020 06:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Senin (12/10/20), termasuk Barcelona yang masih mengincar pemain asal Belanda.

Dalam bursa transfer paruh pertama musim 2020/21, Barcelona bisa dibilang tidak terlalu aktif karena hanya berhasil mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus saja.

Sebenarnya, klub yang kini diasuh oleh Ronald Koeman itu punya list beberapa nama yang ingin didatangkan demi tampil bagus di LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Sayang, hingga jendela bursa transfer ditutup, klub yang ditinggal oleh Luis Suarez dan Ivan Rakitic itu tetap tidak mendapat pemain tambahan.

Sebelumnya, Koeman sendiri mengatakan ingin menciptakan 'Belanda Kecil' dalam skuad Barcelona pimpinannya. Namun, saat ini hanya ada satu saja pemain Belanda di timnya, yakni Frenkie de Jong.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Koeman pun mengajukan dua nama untuk direkrut Barcelona, yakni Memphis Depay (Lyon) dan Giorginio Wijnaldum (Liverpool).

Meskipun gagal,Koeman ternyata masih belum menyerah untuk mendatangkan Depay dari Lyon ke Barcelona. Selain karena ambisi menciptakan Barcelona rasa Belanda, Koeman juga butuh pemain di posisi sayap.

Harapan Koeman itu pun kemungkinan besar akan terwujud mengingat Depay belum memperpanjang kontraknya. Dilansir dari Transfermarkt, kontra eks Manchester United habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Setali tiga uang dengan Depay, Wijnaldum pun berpeluang besar untuk bergabung dengan Barcelona era kepemimpinan Koeman. Terlebih Koeman juga masih menaksir gelandang kelahiran 11 November 1990 itu.

"Dia (Wijnaldum) ada dalam daftar beli saya. Kami berharap memiliki orang Belanda kedua dalam skuat," ucap Koeman dikutip dari Marca.

Kontraknya Wijnaldum sendiri berakhir 2021 mendatang dan belum ada tanda-tanda adanya perpanjangan dari Liverpool.

Selain kabar tersebut di atas, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan rekap rumor transfer yang menghiasi pemberitaan untuk hari Senin (12/10/20).