Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs West Ham: Debut Bale

Jumat, 16 Oktober 2020 16:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut Ini prediksi pertandingan Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut Ini prediksi pertandingan Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut Ini prediksi pertandingan Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United.

Tottenham Hotspur akan menjalani laga kandang ketiga di pekan kelima Liga Inggris musim ini dengan menjamu West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur pada hari Minggu (18/10/20) pukul 22.30.

Menghadapi tim dari London Timur ini, Tottenham Hotspur diharapkan bisa mendulang tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini tim asuhan Jose Mourinho itu masih bertahan di peringkat keenam dengan raihan tujuh poin, persis di belakang jawara musim lalu Liverpool yang mengoleksi 9 angka.

Laga kontra West Ham bisa dikatakan ujian bagi The Spurs. Pasalnya, Harry Kane dkk cenderung bermain bagus usai rehat selama jeda internasional. Hal ini terbukti saat mereka mengalahkan Southampton dan Manchester United beberapa waktu lalu.

Mourinho juga diperkirakan akan melakukan rotasi pemain mengingat banyak pemain yang baru saja kembali dari tugas internasional. Jadi, rotasi ini dilakukan guna mengantisipasi kelelahan yang dialami pemain selama berlaga.

Salah satu rotasi yang wajib dinantikan adalah Gareth Bale yang mungkin akan menjalani debutnya setelah dia resmi dipinjam Spurs dari Real Madrid dan mengambil jeda panjang untuk pulih dari cedera.

Diketahui, Bale memang belum pernah memainkan laga kompetitif sejak dia memiliki masalah dengan klub lamanya Real Madrid. Jadi setelah jeda internasional, pemain asal Wales ini mungkin akan mendapat kesempatan bermain.

Bila dia datang dari bangku cadangan, Bale bisa langsung memberikan dampak nyata. Terutama ketika pertandingan ini mengarah pada hasil imbang yang membosankan dengan skor rendah.

Selain itu, Bale akan jadi ancaman bagi West Ham. Pada periode pertamanya berseragam Spurs, dia mencetak tiga gol dalam dua pertemuan terakhirnya di Liga Inggris melawan West Ham.

Di sisi lain, West Ham sendiri bukanlah lawan yang patut untuk diremehkan. Tim asuhan David Moyes ini telah menang dua kali secara beruntun dengan hasil yang memuaskan.

Klub berjuluk The Hammers berhasil membungkam Wolves dengan skor 4-0, disusul keberhasilan memetik skor telak atas Leicester City 3-0.

West Ham saat ini menduduki peringkat ke-10 dengan raihan 6 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Jadi, bila West Ham menang  atas Spurs maka raihan tiga poin bakal memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Meski begitu, Spurs diprediksi bakal memetik kemenangan dalam laga bertajuk Derby London jika menilik dari catatan tiga terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Apalagi menurut catatan head-to-head, Spurs sudah pernah menang 98 kali  dari total pertemuan kedua belah pihak sebanyak 214 kali, dengan West Ham 64 kali menang dan 52 lainnya berakhir imbang.

Prediksi Susunan Pemain:

Tottenham (5-3-3): Hugo Lloris, Sergio Reguilon, Eric Dier, Toby Alderweireld, Matt Doherty; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Son Heung-min, Harry Kane, Eric Lamela

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Creswell; Declan Rice, Mark Noble; Felipe Anderson, Robert Snodgrass, Jarrod Bowen; Michail Antonio.

Player to Watch:

Gareth Bale (Tottenham Hotspur):

Gareth Bale diharapkan menjadi pembeda saat dia diberi kesempatan Mourinho untuk melakukan debutnya yang kedua di Liga Inggris, meski datang dari bangku cadangan. Bertindak sebagai winger, dia bakal melengkapi taktik serangan yang dibangun Son Heung-min dan Harry Kane.

Declan Rice (West Ham):

Declan Rice menjadi andalan West Ham pada Liga Inggris musim ini. Meski sempat dikaitkan dengan transfer ke Chelsea, dia memilih tinggal dan membuktikan loyalitasnya untuk West Ham. Kemampuanya juga semakin berkembang sejak dia membela Timnas Inggris. Sejauh ini gelandang 21 tahun itu sudah mencatat 4 penampilan namun masih nirgol.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham:

- 04/10/20 – Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

- 02/10/20 – Tottenham Hotspur 7-2 Maccabi  Haifa

- 09/03/20 – Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea

- 27/09/20 – Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United

- 25/09/20 – KF Shkendija 1-3 Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Terakhir West Ham:

- 04/10/20 – Leicester City 0-3 West Ham

- 01/10/20 – Everton 4-1 West Ham

- 28/09/20 – West Ham 4-0 Wolverhampton (Wolves)

- 23/09/20 - West Ham 5-1 Hull City

- 20/09/20 – Arsenal 2-1 West Ham

Prediksi Indosport:

Tottenham: 45%

West Ham: 30%

Imbang: 25%