Liga Italia

Sanjung Inter, Kaka Ramal Hasil AC Milan di Derby della Madonnina

Jumat, 16 Oktober 2020 06:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan menarik Serie A Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan berlangsung dalam waktu dekat. Ricardo Kaka menyanjung salah satu tim dan ramal hasil laganya.

Bicara soal rival kompetisi kasta atas Negeri Pizza, duel kota Milan ini menjadi salah satu yang paling dinantikan. Bagaimana tidak? Baik Nerazzurri dan Rossoneri memiliki predikat tim papan atas yang sama-sama melegenda dalam raihan Scudetto.

Hal tersebut pun diakui oleh legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Kaka yang menyanjung lawan mantan timnya yakni Inter Milan. Ia meyakini sosok Romelu Lukaku ditangan pelatih Antonio Conte bakal sangat berbahaya.

"(Zlatan) Ibrahimovic adalah seorang pemimpin dan Lukaku selalu memiliki langkah tepat ketika ada di lapangan sehingga jadi pemain paling cerdas. AC Milan bermain menyenangkan lawan Inter yang sulit menyerah dengan hadirnya Conte," ucap Kaka dilansir Gazzetta dello Sport.

Kaka yang habiskan sekitar tujuh musim bareng Il Diavolo tentu juga punya tim yang dijagokannya menangi pertandingan Serie A Liga Italia kali ini. Meskipun mengakui kekuatan Inter, ia merasa mantan klubnya menang tipis.

"Menurut saya pertandingan nanti akan berakhir sengit dan kami (AC Milan) bakal menang dengan skor 2-1," tambah mantan pemain berusia 38 tahun itu.

Dua kali Milan kalah lawan rival sekotanya musim lalu, mulai dari masa kepelatihan Marco Giampaolo dan kemudian berlanjut ke Stefano Pioli, laga kali ini bisa saja berakhir berbeda. Ya, pasalnya klub bermarkas di San Siro itu sudah berkembang total.

Semenjak Zlatan Ibrahimovic nyetel lagi, moral keseluruhan skuat asuhan Pioli kian meningkat drastis. Sebagai bukti keperkasaan tim berciri khas merah hitam ini terlihat dari rekor tak terkalahkan mereka sekaligus kandaskan juara bertahan, Juventus.

Tampil mengejutkan hanya dalam waktu singkat bisa saja membuat AC Milan buat kejutan layaknya perkataan Kaka. Apakah Inter Milan akan memperburuk pertemuan mereka, atau malah akan terjadi sebaliknya? Laga Serie A Liga Italia ini bisa berakhir tak terduga.