Liga Indonesia

Tak Disangka! Robert Alberts Akui Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri

Sabtu, 17 Oktober 2020 05:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku mendapat banyak tawaran dari beberapa klub luar negeri, meski begitu ia dengan tegas menolak tawaran tersebut.  

Robert Alberts mengaku, tidak tertarik dengan tawaran yang datang dari klub luar negeri tersebut. Sehingga, pelatih asal Belanda ini memastikan bertahan di Indonesia bersama tim kebanggaan Bobotoh.  

"Ya saya punya (tawaran). Saya mendapat banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang tapi saya tidak tertarik," kata Robert Alberts, Jumat (16/10/2020). 

Robert Alberts, tidak menyebutkan identitas klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya. Hanya saja, ia memastikan tawaran tersebut datang dari beberapa klub di negara kawasan Asia.  

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menegaskan, akan tetap bertahan di Persib, walaupun hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan.  

"Malaysia, Thailand, Vietnam. Saya juga mendapat tawaran dari Singapura. Jadi ada penawaran langsung yang diberikan pada saya," jelas Robert Alberts.  

Sebagai informasi, Robert Alberts belum lama menjadi pelatih skuat Maung Bandung. Ia bergabung dengan tim Persib pada musim 2019, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.  

Saat itu, Robert Alberts masuk ke tim kebanggaan Bobotoh untuk menggantikan posisi Miljan Radovic yang memilih fokus menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.  

Pada musim pertamanya dengan skuat Maung Bandung, Robert Alberts hanya mampu membawa Persib berada di posisi enam klasemen akhir Liga 1 2019, dengan mengoleksi 51 poin.  

Sedangkan pada musim 2020, Robert Alberts mampu membawa tim Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.  

Hasil tersebut, membuat Persib untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.